Mohon tunggu...
Noviyanti Herlina
Noviyanti Herlina Mohon Tunggu... Guru - Guru Pendidikan Agama Kristen di SD Negeri 13 Hutanamora Kec. Pangururan Kab. Samosir

Semangat Melayani Peserta Didik

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Motivasi Saya, Seorang Guru Pendidikan Agama Kristen Mengikuti Diklat Online

17 Oktober 2019   21:14 Diperbarui: 17 Oktober 2019   21:17 30
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Semangat pagi!

Perkenalkan saya seorang guru kelahiran 1991 di kota Medan bernama Noviyanti Herlina. Novi nama panggilan akrab saya. Pada tahun 2014-2015 saya mengajar sebagai GTT di SMA favorit kota Medan (SMA Negeri 1 Medan) sebagai guru Pendidikan Agama Kristen. Puji Tuhan, pada bulan ke-9 tahun 2015 saya ditempatkan sebagai guru PNS di Kabupaten Samosir tingkat SD tepatnya di SD Negeri 13 Hutanamora.

Sebagai guru di zaman milenial ini tentu tantangan yang dihadapi semakin rumit seiring dengan kecanggihan teknologi yang semakin meningkat tajam. Dengan demikian, guru harus tetap terjaga dan bersiap menyingsingkan lengan untuk terus berjuang dengan mengupgrade ilmu pengetahuan demi terlaksananya tanggung jawab yang telah diemban. 

Bersyukur, komunitas guru Indonesia memfasilitasi guru-guru secara gratis melalui Diklat Online pada materi "Pembuatan Bahan Ajar Berbasis Video Animasi" untuk mengupgrade pengetahuan  yang mungkin sebelumnya minim teknologi mengarah kepada teknologi pembelajaran yang canggih. 

Saya sangat bersemangat untuk mengikutinya karena mengingat media selama ini masih kurang menarik di mata anak-anak dibandingkan sajian program televisi yang masih banyak kurang mendidik. 

Semoga dengan adanya Diklat ini, saya mampu membuat bahan ajar berbasis video animasi yang selama ini saya tunggu-tunggu. Karena betapa menariknya bahan ajarku nanti dengan menggunakan video animasi.


Ternyata tidak hanya Diklat ini saja yg berkesan. Menulis artikel ini pun membuat saya sangat bersemangat. Karena hal ini pertama sekali terjadi dalam hidupku menulis artikel di blog online keren ini. 

Menulis memang haruslah menemani hari-hari sang guru. Teruslah menulis wahai guru-guru. Tetaplah terjaga dan terbukalah pada hal-hal baru yang bermanfaat bagi pengembangan profesi kita. Jadi jika ada kesempatan besar seperti ini mengikuti Diklat Online dari komunitas guru, jangan tunggu lama-lama. Sebab waktu tak akan dapat kembali dengan baik.

Salam sejahtera bagi kita semua

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun