Mohon tunggu...
KKN Doplang UMP 087 2022
KKN Doplang UMP 087 2022 Mohon Tunggu... Lainnya - Universitas Muhammadiyah Purwokerto

-

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Semarak 17 Agustus Desa Doplang, Adipala, Cilacap

19 September 2022   19:47 Diperbarui: 19 September 2022   19:58 97 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Indonesia yang ke-77 disambut meriah oleh masyarakat Desa Doplang, Adipala, Cilacap. Desa Doplang mengadakan lomba antar dusun sebagai bentuk partisipasi dalam menyambut HUT RI yang ke-77. 

Mahasiswa KKN juga turut andil dalam kegiatan lomba-lomba tersebut.
Beberapa lomba yang diadakan yaitu lomba volly putra dan putri, balap karung, bola kasti, tarik tambang, sepak bola putra, dan juga senam jantung sehat. Desa Doplang juga mengadakan acara jalan sehat yang diikuti hampir semua warga.

Di malam 17 Agustus, semua Dusun di Desa Doplang, mengadakan malam tasyakuran. Kegiatan tersebut sudah menjadi kegiatan rutinan setiap tahun. Mahasiswa KKN Desa Doplang juga ikut serta dalam kegiatan tasyakuran di beberapa Dusun.

dokpri
dokpri

Pada tanggal 28 Agustus 2022, Desa Doplang mengadakan kegiatan karnaval yang diikuti oleh semua warga Desa Doplang, beberapa sekolah TK ,SD, dan SMA.   Kegiatan tersebut diawali dengan penyambutan dari Kepala Desa, Bapak Budi Warsito.

"Terimakasih kepada semua warga Desa Doplang yang sudah ikut serta dalam merayakan HUT RI yang ke -77 th. Semoga acara ini bisa berjalan dengan baik dan lancar" ucapnya.

Masyarakat Desa Doplang sangat antusias dalam mengikuti  karnaval. Beberapa Dusun membuat berbagai macam kreativitas kerajinan, bahkan sampai menampilkan sebuah tarian.

Rangkaian acara kegiatan dimulai dengan membagikan kupon doorprize kepada semua warga Desa Doplang yang mengikuti kegiatan karnaval tersebut.
Masyarakat berjalan memutari satu Desa, sambil membawa kreativitas-kreativitas dari masing-masing Dusun yang diperlombakan.

Kegiatan ini diakhiri dengan musik hiburan yang telah disediakan di atas panggung.

Dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ini bertujuan untuk menanamkan rasa bangga sebagai bangsa yang memiliki keragaman kekayaan nusantara serta sebagai wujud nyata peran warga dalam bermasyarakat. Serta mampu untuk meningkatkan kesejahteraan serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa, bertanah air Indonesia kepada seluruh masyarakat di seluruh pelosok Negeri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan