Novi Nurul Khotimah
Novi Nurul Khotimah Pendidik

GURU MULIA ADALAH GURU YANG BERKARYA

Selanjutnya

Tutup

Wanita

Tetap Cantik di Hari Minggu

8 April 2018   15:16 Diperbarui: 8 April 2018   15:30 408 10 6

Hari Minggu merupakan hari yang ditunggu-tunggu oleh sebagian orang atau bahkan semua orang. Hari Minggu adalah saatnya libur dari semua aktivitas kedinasan, baik itu untuk pelajar, mahasiswa, karyawan swasta dan pegawai negeri sipil. Begitu pula dengan saya sebagai abdi negara yang bertugas sebagai pendidik anak negeri.

Jika sudah bertemu hari Sabtu, rasanya hati ini berbunga-bunga. Serentetan agenda untuk akhir pekan sudah antri menanti. Mulai dari pekerjaan rumah hingga mengisi liburan di hari Minggu bersama keluarga. Selama enam hari, Senin sampai dengan Sabtu. Saat pagi sampai sore hari beraktivitas di luar rumah. Selama itu pula nyaris saya tidak merasakan suasana pagi sampai sore di rumah. Rumahpun seakan rindu sentuhan tangan saya untuk ditata dan dibenahi. Ditambah pula permintaan anggota keluarga yang ingin berlibur. Berbagi waktu deh...

Diawali pagi hari dengan membersihkan diri terlebih dahulu. Berbusana dengan pakaian terbaik yang semestinya buat dikenakan di rumah. Karena saya berusaha tidak membiasakan mengenakan baju lusuh saat di rumah. Tetap menjaga penampilan terbaik di mata keluarga tercinta terutama di hadapan suami tercinta. Berhias diri agar tetap tampil cantik, menyemprotkan parfum tidaklah ketinggalan. Sejalan dengan salah satu hobby saya yang senang mengoleksi berbagai jenis parfum. Selanjutnya mulailah dengan pekerjaan rumah. Menyiapkan sarapan pagi, sambil membilas pakaian kotor di mesin cuci. Ketika hari beranjak siang tibalah jalan bersama keluarga. Berlibur tidaklah harus ke tempat yang jauh. Berkunjung ke tempat kuliner salah satu alternatifnya.

Dengan tetap memperhatikan penampilan di kala liburan, lebih berasa energi positifnya. Melaksanakan pekerjaan rumah lebih bersemangat meskipun energi sudah terkuras saat bekerja di kedinasan. Suami beserta anak-anak tentunya lebih bangga dan senang melihatnya. Janganlah berdandan rapi dan cantik itu ketika akan berangkat kerja dan ketika akan bepergian keluar rumah.

Sejatinya kebahagiaan itu ada di dalam rumah bersama keluarga tercinta..

Salam Bahagia...

08042018

Novi Nurul Khotimah