Mohon tunggu...
Nour Ajram
Nour Ajram Mohon Tunggu... lainnya -

♕ the most LOYAL 3ajramiyye since November 2002 till I die ♕

Selanjutnya

Tutup

Lyfe Pilihan

Berjabat Tangan dengan Ikke Nurjannah

16 Januari 2014   15:41 Diperbarui: 24 Juni 2015   02:46 227
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1389861037568783624

Belasan tahun yang silam, kuberjabat tangan dengan seorang pedangdut Indonesia berwajah cantik dan anggun, Ikke Nurjanah. Waktu kelas empat SD dulu mbak Ikke pernah konser pesta panen di Kabuten disebuah kepulauan di Borneo sana. Aku senang ma dia sebelum menonton konsernya, kala itu lagi tenar-tenarnya lagu Di Sun Sing Suwe. Suaranya merdu dan lembut, mbak Ikke mengenakan gaun hitam beludru selutut, serasi dengan kulitnya yang putih, kala itu beliau masih belum menikah, aku ingat banget, karena selalu mengikuti berita terbarunya lewat majalah-majalah tanah air. Malam konser panen padi itu sangat luar biasa dihibur artis Ibukota yang cantik jelita. Aku yang sedari kecil udah punya hobi dengan yang berbau entertainment, buru-buru pergi kekonser mbak Ikke, padahal aku sebenarnya hanya pendatang didaerah itu, belum tahu benar seluk-beluk wilayah setempat. Dengan modal nekad, akhirnya aku dan anak sepupuku sampai juga dilokasi. Kitanya naik keatas stage, duduk dipinggirannya, tadinya panitia konser bentak-bentak kami, ngusir dari panggung, tapi kitanya merengek lagipula suami sepupuku juga ikut andil dalam pelaksanaan konser, jadi oke-oke ajalah kalo kitanya nangkring diatas stage, wkwkwkwkwkwk. Yang masih kuingat, mbak Ikke waktu itu nyanyi lagu-lagu seperti Malam - Rita Sugiarto, Di Sun Sing Suwe, Jangan Pegang Dulu, Cambuk Derita, yang lainnya lupa, maklum saja udah belasan tahun. Disalah satu lagunya, mbak Ikke sambil berjalan kesisi stage, saat itu kitanya ikut-ikutan orang dewasa menjulurkan tangan untuk berjabat tangan dengan mbak ikke, wuiiih... aku berjabat tangan dengan mbak Ikke, senaaaaang sekali walau aku tahu mbak Ikke nggak bakalan tahu siapa aku anak ingusan itu, tapi sejak itu aku mengaguminya lebih dari semula, malah tak ada pedangdut-pedangdut lainnya yang mampu menempatinya dihatiku. Momen yang sungguh dan sangat berharga bagiku malam itu. Sayang, ku tak bisa mengabadikannya walau hanya dengan jepretan foto, maklum dulu belum pernah bawa-bawa kamera, apalagi handphone yang masih belum dilahirkan oleh teknologi. Sampai saat ini, walaupun sekarang aku pengagum seleb Lebanon, tetapi mbak Ikke selalu ada dihatiku, cita-citaku bisa bertemu dengan mbak Ikke, foto bareng, jabat tangan untuk kedua kali, dan mencurahkan betapa aku mengaguminya. Moga mbak Ikke tahu dengan perasaanku, seperti apa aku mengidolakannya. Seiring dengan berjalannya sang waktu, kutinggalkan tanah air, kuketinggalan info dan kabar tentang seleb-seleb dibumi ibu pertiwi salah satunya mbak Ikke artis kebasayanganku, karena ditempatku berada tidak ada saluran-saluran tv tanah air, namun aku bersyukur, ternyata aku masih bisa memantau kabar-kabar mereka dan mbak Ikke melalui sosmed, terkadang aku sering ketinggalan info, karena nontonnya lewat youtube doang. Okelah tak mengapa, yang penting aku masih bisa melihat seleb-seleb favoritku. Kira-kira diawal tahun 2013 lalu aku nemukan akun resmi twitter mbak Ikke, langsung aja ku follow ( www.twitter.com/nurjannahikke ) dan kucoba minta difollow back, sepertinya mbak Ikke mendengar suara hatiku yang mengaguminya, tiba-tiba kuterima sebuah notification followed dari mbak Ikke. Duh senaaaaangnya, kita bisa curhat di DM. Tambah senang dan aku akan menjadi pengagumnya yang setia. Makasih mbak Ikke untuk follow back-nya, moga Allah selalu bersamamu dan sukses selalu dalam berkarier, amiiiin. Mbak Ikke sosok yang patut ditiru oleh seleb-seleb junior, bukan hanya berbakat, tapi dia juga sopan santun, ramah tamah, berbudi luhur dan jauh dari gosip. Selama mbak Ikke didunia hiburan, aku nggak pernah dengar kabar-kabar mbak Ikke yang miring, pokoknya seorang yang wajib dicontoh, predikatnya sebagai seorang diva benar-benar pantas untuk disandangnya, bahkan melebihi dari itu. Mbak Ikke yang terbaik dari yang terbaik deh. Tuuuh, mbak Ikke Followed Me! Thaaaaaaanks my diva. [caption id="attachment_290402" align="aligncenter" width="538" caption="Ikke Nurjannah"][/caption] Aku makin sayang ma mbak Ikke, kapan-kapan kita ketemu dan foto bareng mbak Ikke ya?! Nour berharap, mbak Ikke membaca artikel ini, aku akan bahagiaaaa sekali. GBU sista xoxo.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Lyfe Selengkapnya
Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun