Mohon tunggu...
Noto Susanto
Noto Susanto Mohon Tunggu... Menata Kehidupan

Saya Sebagai Dosen, Entrepreneurship, Trainer, Colsultant Security dan Penulis.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Ketulusan dan Keikhlasan Seorang Ibu

30 Maret 2021   05:51 Diperbarui: 30 Maret 2021   05:57 130 5 1 Mohon Tunggu...

Oleh : Noto Susanto, SE, MM, CSTMI, CPHCM, CNHRP, CHLP, CPS.

Tulus dan ikhlas bagian dari perbuatan lapang dada dan kepuasan batin dengan melakukan sesuatu hal yang menjadi dorongan motivasi hidup, terutama untuk seorang anak dan keluarga tercinta.

Penjelasan tulus menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) "Artinya sungguh dan bersih hati (benar-benar keluar dari hati yang suci). Dengan artinya lainnya juga dari tulus adalah jujur.

Sedangkan ikhlas adalah suatu sikap perbuatan yang di lakukan hanya demi dan karena Allah semata tanpa mengharapkan imbalan dan pujian dari orang lain.

Seperti kita ketahui bersama, bahwa hati seorang ibu begitu mulia dan mempunyai nilai positif dalam menjalankan kehidupan. Penjelasan ibu disini, penulis mengajak untuk mengingatkan dari perjalanan seorang ibu, baik ibu kandung atau seorang ibu yang menjadi inspirasi dalam kehidupan anda.

Bagaimana tulus dan ikhlas dari seorang ibu, secara umum seperti mata rantai yang terus berputar, tak akan putus, terus bersambung, dan terus mengalir sepanjang kehidupan dimuka bumi ini.

Inspirasi seorang ibu yang bisa membuat dan membawa kita semua ke alam hidup untuk lebih semangat, dalam menjalankan kehidupan demi tercapai cita-cita yang akan diperjuangkan.

Pengorbanan seorang ibu sungguh luar biasa, dari mengandung sembilan bulan, melahirkan, menyusui, membesarkan, menafkahi, membiayai kehidupan, sampai dengan beranjak dewasa, mandiri tentunya mendapatkan pekerjaan dan sampai anaknya berumah tangga.

Cerita seorang ibu, pasti tidak akan habisnya terutama dari perjuangan, pengorbanan, pekerjaan, suka dan duka. Dalam hal ini semua mempunyai kisah tentang ibu kandungnya masing-masing, artinya kelemahan dan kelebihan seorang ibu tetap menjadi inspirasi hidup anda.

Kekuatan seorang ibu, bila melihat anaknya dengan tumbuh besar, begitu juga sebaliknya seorang anak akan menjadi lebih semangat bila bisa membantu seorang ibu, baik dari pekerjaan, penghasilan, finansial, dan lain sebagainya.

Namun demikian, terkadang seorang ibu tidak membutuhkan pertolongan dari anaknya dalam arti yang penting anaknya sudah bisa kerja dan untuk dirinya sendiri, itu bagian cukup dari pandangan seorang ibu tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x