Mohon tunggu...
Lala
Lala Mohon Tunggu... Penulis

Suka nulis, suka mikir, kadang overthinking tapi produktif. Pernah ikut kursus psikologi dari Yale dan Mini MBA dari IBMI Berlin—karena belajar itu seru, apalagi kalau bisa dibagi. Sempat tercatat di Asian Book of Records, alhamdulillah bukan karena hal viral. Di Kompasiana, saya nulis buat ngobrol—dengan diri sendiri dan siapa pun yang nyempetin baca.

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Contoh Marketing Hungry

18 April 2025   07:00 Diperbarui: 18 April 2025   17:25 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Analisis Mendalam: Perjalanan Xiaomi dari Nol ke Puncak

Postingan ini menggambarkan perjuangan awal Lei Jun, pendiri Xiaomi, pada tahun 2011 saat ia harus mempromosikan produknya seperti sales yang mengemis di jalanan. Kini Xiaomi menjadi raksasa teknologi global. Mari kita bahas lebih dalam faktor-faktor di balik kesuksesan mereka dan pelajaran yang bisa dipetik

1. Faktor Kesuksesan Xiaomi

a. Strategi Harga Terjangkau

  • Xiaomi masuk pasar dengan model high spec low price, mengincar konsumen yang ingin mendapatkan teknologi canggih dengan harga murah

  • Contoh: Smartphone pertama mereka Mi 1 dijual dengan harga setengah dari pesaing seperti Samsung atau Apple tetapi dengan spesifikasi yang kompetitif

b. Pemasaran Viral & Komunitas

c. Ekosistem Terintegrasi

  • HALAMAN :
    1. 1
    2. 2
    3. 3
    Mohon tunggu...

    Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
    Lihat Entrepreneur Selengkapnya
    Beri Komentar
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

    Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun