Mohon tunggu...
Noenoek Andrijanti
Noenoek Andrijanti Mohon Tunggu... Guru - GURU MATEMATIKA

Saya bertempat tinggal di kadipiro. Anak saya 2, Saya alumni UNS, pasca sarjana juga di UNS. Saya menikah dengan putra daerah boyolali.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Selayang Pandang

21 Februari 2018   20:43 Diperbarui: 21 Februari 2018   21:05 191
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalammualaikum wr.wb.

Perkenalkan, nama saya noenoek andrijanti mengajar di MAN 1 Surakarta, mapel matematika. Saya akan berbagi cerita tentang motivasi saya mengikuti Diklat Online Guru Melek IT disingkat DOGMIT. Training ini saya kenal dari browsing di internet  tahun lalu sebenarnya, yang kebetulan di P4TK Matematika kebetulan juga ada diklat. Pada saat itu saya memutuskan untuk ikut yang diklat online matematika terlebih dahulu. Beberapa bulan kemudian, saya ngobrol teman sekerja, yang ternyata  sudah mengikuti diklat online Guru Melek IT. Akhirnya saya memutuskan saya mengikuti diklat ini.

Motivasi saya mengikuti diklat ini sebenarnya keinginan untuk belajar, yang tidak terikat oleh tempat dan waktu. Katanya semakin sering kita belajar, mengurangi kepikunan. Yang kedua juga keinginan untuk menciptakan/ menampilkan pembelajaran yang tidak seperti biasanya, yang kebanyakan orang takut dengan belajar matematika.

Akhirnya dengan niat yang kuat, saya memutuskan untuk ikut diklat online batch 3 tahun 2018. Langsung saya daftar. Karena kesibukan pula, saya lupa kalau belum melengkapi administrasi, ........masyaallah. untung saya diingatkan beliau bapak Sukani. Dan akhirnya....alhamdulillah sekarang jadi murid DOGMIT  batch 3 tahun 2018.

Keberuntungan yang kesekian kalinya juga saya dapatkan, karena menemukan teman teman yang memotivasi saya, begitu pula fasilitator yang handal, bijaksana dan komunikatif bila saya menemukan kesulitan. Alhamdulillah sekarang sudah hari ketiga mengikuti diklat online.

Terima kasih buat teman-teman dan bapak Sukani. Semoga ilmu yang kalian berikan bermanfaat bagi pribadi saya khususnya dan umumnya untuk mencerdaskan anak bangsa. Bismilllah.......

Wassalamualaikum wr,wb

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun