Mohon tunggu...
Yunita Kristanti N I
Yunita Kristanti N I Mohon Tunggu... Administrasi - belajar berbagi dan belajar memberi manfaat

-semua karena anugerah-Nya-

Selanjutnya

Tutup

Joglosemar Pilihan

Cerita Kebaikan di Kilometer 431

23 September 2022   01:55 Diperbarui: 23 September 2022   02:20 267 21 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi artikel mengenai jalan tol via Kompas.com (Kristianto Purnomo)

16 September 2022 lalu menjadi salah satu hari yang mengajarkan banyak sekali pelajaran baik. Saat melintas di ruas tol Semarang - Bawen, tetiba asap keluar dari kap mobil depan.

Air radiator habis! Mobil terasa tidak bertenaga dan lambat-laun berhenti.

Sebuah pengalaman pertama live yang sedikit mengundang rasa panik di awal, namun masih dapat berpikir logis saat itu, walaupun keringat dingin  bercucuran. Bisa mendapatkan nomor panggil rekan-rekan patroli TMJ (Trans Marga Jateng) di kilometer 431 - ruas tol Semarang - Bawen.

Tidak berapa lama mereka pun datang. Ada dua orang berseragam dengan mobil patroli TMJ. Dengan sigap dan ramah mereka membantu mengemudikan mobil ke arah sisi kiri, karena posisi mobil saat berhenti tadi di ruas jalan sisi kanan - sangat membahayakan.

Pak Abdul Cholil dan Mas Ipang dari tim TMJ Semarang-Bawen yang membantu / Dok.Pri
Pak Abdul Cholil dan Mas Ipang dari tim TMJ Semarang-Bawen yang membantu / Dok.Pri

Tim dari Trans Marga Jateng ini awalnya berjumlah dua orang - yang kemudian datang seorang lagi dengan mobil towing, mereka sangat membantu saat itu. 

Setidaknya saya bisa berpikir logis saat itu. Penanganan mereka sangat baik, saya merasa terbantu. Mulai dari menanyakan kronologi kejadian, serta mengganti air radiator mobil.

Petugas tersebut menanyakan temperatur mobil, serta memastikan mesin mobil tetap hidup atau tidak saat itu. Layanan publik yang sangat membantu. Kesigapan dan kesiapan mereka dalam memberikan layanan pertolongan pertama terlihat jelas. Mereka menamakannya, sesuai prosedur.

Bagian terakhir saya menanyakan fee untuk jasa yang mereka telah berikan. Mereka menjawab, tidak ada fee untuk layanan ini.

Saat tim TMJ membantu mengisi air radiator/Dok.Pri
Saat tim TMJ membantu mengisi air radiator/Dok.Pri

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Joglosemar Selengkapnya
Lihat Joglosemar Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan