Mohon tunggu...
Nita Kris Noer
Nita Kris Noer Mohon Tunggu... belajar berbagi dan belajar memberi manfaat

-semua karena anugerah-Nya-

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Torenia, Bunga Badut yang Bikin Takjub Jadi Tanaman Hias 2021 Pilihan Saya

14 Januari 2021   18:33 Diperbarui: 14 Januari 2021   18:35 116 21 2 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Torenia, Bunga Badut yang Bikin Takjub Jadi Tanaman Hias 2021 Pilihan Saya
Torenia bersama beberapa tanaman hias lain / Sumber: Dokpri (Yunita Kristanti)

Jika di awal tahun 2021 ini ditanyakan, apa tanaman hias 2021 yang akan jadi tren para pecinta tanaman sepanjang tahun? Jawabannya adalah Torenia. Tanaman hias satu ini memiliki bunga cantik dengan beraneka warna gradasi. Iya, Torenia, menurut saya bisa menjadi tanaman hias 2021 bagi para pecinta tanaman.

Torenia, indah bunganya membuat takjub!

Tanaman berbunga cantik yang bisa tumbuh sepanjang tahun tanpa mengenal musim ini memiliki nama latin Torenia fournieri. Torenia merupakan tanaman ‘cebol’ yang gak bisa tumbuh tinggi. Perawatan tanaman ini pun tidak sulit.

Bunga Torenia  / Sumber : Dokpri (Mirna Christiani)
Bunga Torenia  / Sumber : Dokpri (Mirna Christiani)
Torenia memiliki tekstur mahkota bunga yang tidak terlalu tebal, namun demikian tanaman berbunga indah ini cukup kuat dan tahan lama.

Torenia memiliki julukan yang cukup unik, dia bisa disebut clown flower atau bunga badut, karena mahkota bunganya mirip dengan muka badut. Selain itu tanaman ini juga mendapat julukan tanaman wishbone.

Torenia merupakan tanaman hias yang memiliki bunga cantik serta memiliki ragam warna gradasi, ungu – putih, biru, ada juga pink, dan kuning.

Bukan hanya karena penampilan tanaman hias yang satu ini menarik, di sisi lain, Torenia merupakan tanaman yang memerlukan keteduhan dari cahaya sinar matahari. 

Torenia ini bisa ditanam di pot serta bisa juga berfungsi sebagai pemanis dalam dekorasi rumah, atau ditanam di pot gantung, bahkan ditanam sebagai pembatas di halaman rumah dengan pencahayaan yang cukup, cenderung teduh.

Torenia ini juga merupakan bunga yang memiliki kandungan antioksidan. Bunga yang memiliki warna-warni cerah dan menarik minat ini, bisa juga dijadikan pemanis hidangan atau juga campuran salad. Kita biasa sebut sebagai edible flower.

Perawatan Torenia ini juga tidak terlalu sulit. Menyiramnya dua kali dalam sehari sudah cukup, bisa dilakukan pada waktu pagi atau sore hari. Jika kondisi lingkungan dingin atau lembap, bisa menyiramnya cukup satu kali saja. Tempatkan di area yang tidak terkena sinar matahari secara langsung.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x