Mohon tunggu...
Nita Kris Noer
Nita Kris Noer Mohon Tunggu... belajar berbagi dan belajar memberi manfaat

-semua karena anugerah-Nya-

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

5 Ragam Bekal Minuman untuk Teman Ngantor

8 Juni 2020   17:20 Diperbarui: 10 Juni 2020   19:57 1112 91 26 Mohon Tunggu...
Lihat foto
5 Ragam Bekal Minuman untuk Teman Ngantor
Foto ragam botol minum | sumber: Dok. Pribadi/Yunita Kristanti

Saya termasuk orang yang sering membawa bekal makanan ke tempat kerja. Berbekal lunch box yang saya miliki, makanan-makanan tersebut saya kemas ke dalamnya, untuk menjadi hidangan makan siang di kantor. Bekal makanan yang saya olah di rumah tersebut akan menemani hari-hari saya di tempat pekerjaan.

Masakan-masakan yang menemani saya tersebut, diolah di dapur dengan racikan tangan saya sendiri, yang bahan-bahannya telah dipersiapkan pada saat malam hari, sebelum esok paginya di-eksekusi.

Bangun lebih pagi sudah menjadi sebuah rangkaian kebiasaan dalam gaya hidup kami sekeluarga. Mengapa harus membawa bekal? Tentunya bisa mendapatkan rasa yang sesuai selera, porsi yang lebih mudah dikontrol. Lalu, kebersihan, dan penghematan, merupakan salah sekian faktor yang kemudian menjadi alasan, memilih bekal ketimbang jajan.

Mengapa menjaga kebugaran tubuh di kantor menjadi salah satu hal yang penting? Alasan personal saya adalah, karena sebagian besar waktu kita, kita habiskan di kantor. Sehingga kantor merupakan salah satu tempat, selain rumah, dimana kita juga harus menjaga kebugaran tubuh.

Alasan yang kedua, untuk menjadi tetap produktif di kantor, kesehatan tubuh merupakan pilar penting. Produktif bisa dicapai jika kita sehat. Kalo kita gak sehat, boro-boro produktif, yang ada malah merepotkan orang banyak.

Saat pandemi ini, saya dan keluarga, kembali meneruskan kebiasaan membawa bekal makanan dan bekal minuman, yang bisa menambah stamina tubuh, saat bekerja.

Bekal minuman juga merupakan salah satu kebutuhan yang penting, mengingat, kebutuhan minum kita pun harus selalu kita kontrol, agar tidak sampai terkena dehidrasi tubuh.

Kali ini saya akan membagikan beberapa alternatif bekal minuman yang bisa kita bawa ke kantor untuk menjaga stamina tubuh saat bekerja.

Baiklah, berikut ini beberapa referensi bekal minuman yang bisa kita buat sendiri di rumah untuk menemani kita bekerja di kantor:

Yang pertama adalah ...

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x