Mohon tunggu...
Nita Juniarti
Nita Juniarti Mohon Tunggu... Freelancer - Seorang Perempuan

Penaruh mimpi di Altar-Nya

Selanjutnya

Tutup

Trip Pilihan

Catatan Sendal: Surabaya, Kota Destinasi Semua Ada

25 September 2020   16:02 Diperbarui: 25 September 2020   16:11 175
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Surabaya, menurut saya punya wisata alam, wisata buatan, wisata religi, wisata sejarah, lengkap sudah. Jadi, rekomendasi untuk dikunjungi terutama yang senang dengan paket komplit.

Tahun 2019 sampai April 2020 Saya diberikan kesempatan oleh Tuhan tinggal di Kota Malang. Jarak antara Malang dan Surabaya ditempuh 2 jam perjalanan kereta. 

Saat Cuti, saya berpikir untuk jalan ke Surabaya sendirian. Kadang begitu, menantang diri sendiri untuk membasmi segala rasa takut yang ada. 

Sebelumnya, kota ini pernah saya sambangi dengan dua teman saya. Apa sih hal-hal seru meski hanya tiga hari di Surabaya yang bisa dilakukan? Berikut beberapa catatan saya:

1. Ke Patung Sura dan Baya

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Belum ke Surabaya jika belum foto di depan Patung Sura dan Baya kata teman saya. Akhirnya pilihan paling dekat untuk foto ini ya dekat kota. 

Meski antri dan harus menaruh kamera di atas tong sampah akhirnya foto tersebut jadi. Ah iya, resiko perjalanan sendirian dan tidak punya tripod ya harus rela kamera ditaruh di mana saja.

2. Mesjid Nasional Surabaya

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Konon, bagi saya yang berasal dari Aceh punya motto bahwa belum sah ke suatu kota jika tidak mengunjungi mesjid besar di kota tersebut. Alhamdulillah, ketika di Surabaya salah satu kenalan saat di Medan mengajak saya ke Mesjid Surabaya. 

Masya Allah besar nian ini mesjid, cuma bayar parkir kok, tenang aja. Namun harus diingat sebab Surabaya adalah kota besar bawalah selalu SIM dan STNK jika menggunakan motor. Jika mengunakan ojek online penuhi saldo, soalnya banyak diskon hehehe.

3. Museum WR.Soepratman

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun