Mohon tunggu...
Nita Yuningsih
Nita Yuningsih Mohon Tunggu... Mahasiswa - Saya Mahasiswa

Yuk dibaca artikel pertama gua, buat tugas nih wkwk

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Cerita Nita

20 Oktober 2021   14:54 Diperbarui: 20 Oktober 2021   14:59 130
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Cerpen Kompasiana
Hallo, perkenalkan  gua Nita. Mahasiswa jurusan  Diploma III Farmasi di suatu kampus kesehatan swasta. Kali ini gua bakal bercerita tentang kehidupan gua semasa berkuliah. tapi sebelum itu, gua bakal ceritain kenapa gua jadi masuk farmasi. Awalnya gua gapunya pemikiran untuk masuk jurusan ini. Malah gua tertarik untuk kuliah di jurusan sastra bahasa inggris karena gua suka pelajaran bahasa inggris. Tapi karena ibu gua gak ngijinin gua untuk kuliah jauh, alhasil gua cari kampus yang relatif deket rumah gua. Dikampus itu pilihan jurusannya cuma 3, perawat, bidan, dan farmasi. Gua gak minat perawat karena gua gak berani nyuntik orang, begitupun dengan bidan. Jadi gua pilih farmasi deh. Dari sini cerita gua dimulai.

Sebenernya, gua sedikit merasa tertipu pas masuk jurusan ini. Gua kira farmasi cuma belajar cara membuat obat. Ya emang bener sih tentang obat, tapi ternyata lebih dari yang gua kira. Awalnya emang belajar bikin obat di semester 1, pas semester berikutnya belajar tentang reaksi kimia, reaksi fisika, bagaimana obat bekerja dalam tubuh, bagaimana reaksi tubuh terhadap obat. Waw, diluar ekspektasi. Dan ternyata ada mata kuliah diluar kefarmasian yang cukup nambahin beban wkwk.

Kemudian, beban gua bertambah setelah gua masuk organisasi. Gua masuk 2 organisasi sekaligus, di internal kampus gua masuk Badan Eksekutif Mahasiswa sedangkan di eksternal gua masuk Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia. Sebenernya bukan beban dalam arti yang gimana gitu. Tapi setelah masuk organisasi gua merasa kaya gua tu sering memikirkan hal yang gak pernah gua pikirin, cenderung lebih peka sama sesuatu, berani ngomong depan orang, sudah bisa ngomong dengan kata-kata yang lebih tersusun. Tapi terkadang yang bikin sulit saat kita berkuliah sambil berorganisasi adalah membagi waktu. Ketika kita dihadapkan sama pilihan organisasi atau kuliah yang mau diutamakan, terus organisasi mana yang mau didahulukan. Masa-masa kaya gini yang bikin kadang gua putus asa, bingung mau gimana. Yang kuliah udah deket deadline tugas, yang organisasi luar minta pelaporan, yang organisai internal mau rapat kegiatan. Gua bisa ngerasa gila sendiri wkwk. Tapi dari sini gua belajar lebih dewasa untuk membagi waktu. Lewat organisasi ini juga gua belajar bersosialisasi dengan lingkungan sekitar, belajar lebih peduli terhadap orang lain.
Dan inilah cerita singkat gua, kalau mau lebih panjangnya ayo cerita secara langsung aja wkwk. Intinya apa yang kita alami sekarang dijalani aja, jangan kebanyakan ngeluh. Suatu saat kita pasti dapat mengambil hikmahnya dibalik apa yang kita alami sekarang.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun