Mohon tunggu...
Nisa Walia Fatimah
Nisa Walia Fatimah Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

@ni_sa6869

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

An Interesting Application in Learning Languages on Duolingo

10 Januari 2024   21:46 Diperbarui: 10 Januari 2024   22:39 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Halo everyone!

How are you today? I hope your is fine!. OK, let me introduce myself, Nisa Walia Fatimah, a student from high school 3 Banjar. So, saya disini akan menceritakan pengalaman saya dalam belajar bahasa di aplikasi Duolingo.

Duolingo adalah fitur aplikasi untuk belajar bahasa bahasa luar. Aplikasi ini merupakan fitur untuk belajar bahasa dari dasar yang sangat menarik, karena memiliki metode pembelajaran audio visual dalam belajar. penggunaan aplikasi ini layaknya seperti bermain game sambil belajar sehingga sangat mudah untuk difahami. Menggunakan aplikasi Duolingo ini sangat mempermudah dalam belajar bahasa yang ingin kamu pelajari hanya menggunakan modal handphone dan internet untuk bisa menguasai bahasa yang ingin kalian kuasai. Bahasa bahasa yang di pelajari di Duolingo ini diantaranya adalah Bahasa Inggris, Bahasa Korea, Bahasa Indonesia, Bahasa Arab, Bahasa Jerman, Bahasa China, Bahasa spanyol, Bahasa Jepang dan banyak lagi bahasa bahasa yang ada di dunia.  Data pengguna aplikasi ini juga mencapai  56,5 juta orang di Dunia .

Pertama saya mengenal aplikasi ini pada saat awal masuk SMA. Saya melihat adik saya menggunakan aplikasi ini yang membuat saya tertarik untuk mencoba dan mendownload nya. Bahasa pertama yang ingin saya pelajar di aplikasi ini ada Bahasa Inggris. Saya mencoba untuk melatih kemampuan saya dalam berbahasa Inggris dengan hal yang sangat menarik. Belajar bahasa Inggris di Duolingo tidak membuat saya bosan bahkan mampu melatih bahasa Inggris saya dengan baik. Diantaranya, yang saya pelajari di aplikasi ini adalah merangkai kata dalam bahasa Inggris, speaking, listening, menerjemahkan ke dalam bahasa Inggris serta melatih grammar saya. Aplikasi ini sangat bermanfaat dan membantu saya berbahasa Inggris dengan baik. Setelah mengenal aplikasi ini I think bahasa Inggris itu sangat penting untuk dipelajari untuk kedepannya karena saya ingin melanjutkan mimpi saya ke jenjang perguruan tinggi. Bukan hanya di perguruan tinggi berbahasa Inggris dengan baik itu penting, di dalam karir juga biasanya bahasa Inggris sangat penting. 

Bukan hanya saya saja yang merasakan aplikasi ini sangat bermanfaat. Coba deh kalian tanya pada penggunaan lain?, semenarik apa sih belajar di Duolingo ?, Dan seseru apa sih ?

Selain belajar bahasa Inggris saya juga mempelajari bahasa Korea, Arab, dan China. Belajar bahasa apapun di Duolingo itu sangat menarik. Selain menarik Duolingo ini adalah aplikasi belajar yang tidak berbayar (free). Untuk melatih bahasa dengan baik dan menarik coba deh kalian download aplikasi Duolingo ini! . Sampai saat ini pun saya masih menggunakan nya karena menurut saya bahasa adalah pintu dunia. So, ketika kalian ingin keliling dunia kalian harus mampu berbahasa yang bagus minimal bisa berbahasa Inggris.

Sekian cerita pengalaman belajar berbahasa saya menggunakan aplikasi Duolingo. Thank you very much, See you!.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun