Mohon tunggu...
Annisa muliani
Annisa muliani Mohon Tunggu...

Penengah spekulasi masa kini ; Semangat juang pembangun kejayaan bangsa dan selalu mencoba menjadi yang terbaik

Selanjutnya

Tutup

Travel

Ba Banana Boat Mengarungi Pantai Carocok 1001 Pesona

10 November 2018   10:49 Diperbarui: 10 November 2018   12:10 238 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Ba Banana Boat Mengarungi Pantai Carocok 1001 Pesona
Dok. Pribadi

Boom Boom! Menyambut Hari raya kemarin, keluarga besarku tentunya pulang kampung semua dan hal tersebut sudah menjadi tradisi yang tidak boleh ditinggalkan. Dengan masa libur kemarin bisa dikatakan sangat panjang, tentunya akan sangat membosankan jika tidak dibarengi jalan-jalan bareng kan? 

Nah, aku berinisiatif untuk membawa keluarga dari ayahku untuk pergi ke tempat wisata kawasan Pantai Carocok, Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Karena lokasi kami juga tidak terlalu jauh dari daerah tersebut. Pegipegi yuk!

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Keluarga dari ayahku sangat senang melihat pantai dan pemandangan asri dari pedesaan, tentunya hal tersebut susah di temukan ditempat mereka bekerja sekarang alias kota binggo. Alhasil salah satu wisata Indonesia ini tentu cocok untuk berekreasi. 

Tapi, sayangnya jika akhir tahun, awal tahun, atau hari raya jalanan di sini sedikit macet. Maklum lintas mudik keluarga. Kalian yang minat ke daerah sini juga dapat naik kereta api terdekat ya, bisa dibuka aplikasi Pegipegi lalu cek bagian kereta api jika kamu masih daerah sekitar Sumatera, kecuali pulau Jawa ya yang harus mengarungi laut. 

Jika hanya sekedar ke Pantai Carocoknya, ada wahana- wahana yang biasanya sangat padat jika di malam hari seperti pasar malam gitu, loh.  Budgetnyapun cukup murah yaitu setiap putaran 10ribu. akan tetapi, kami ke sini untuk naik banana boat. Tunggu untuk ke area wahana laut, kami harus naik kapal dulu dengan harga 15ribu/ orang, biayanya akan digunakan APBD untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas sarana yang ada, sebagai biaya dari perkapalan masyarakat desa dan biaya bersih- bersih akibat wisatawan juga kan guys? 

Kita bakal menuju pulau kecil bernama Pulau Cingkuang yang merupakan pulau benteng dari era portugis yang saat ini telah diolah menjadi tempat rekreasi laut masyarakat Pesisir Selatan. 

Terrkait banana boat sendiri merupakan sarana yang sangat aku inginkan dari dulu apalagi bareng keluarga. Untuk satu paket babana boat dibandrol 300ribu dengan kuota 7 orang. Kalau dihitung-hitung kan bisa patungan, tapi untung saja aku bisa naik gratis karena keluarga ayahku yang membayarkan semuanya.

Dok. Pribadi
Dok. Pribadi
Sebenarnya,untuk sarana laut inipun ada beragam yang tersedia, seperti donat boat yang tentunya berbentuk lingkaran, sky boat, banana boat, dan masih banyak lagi. Tapi bagi kalian yang mau liat biota laut yang ada, tempat ini juga menyediakan sarananya untuk menyelam dengan harga 50ribu. 

Wisata Indonesia memang tidak pernah terbatas, teman. Jadi masyarakatpun berusaha untuk memikat masyarakat untuk Pegipegi alias bertamu di salahsatu wisata Indonesia ini, guys!

Mumpung bakal ada libur akhir tahun sekaligus libur tahun baru, minat gak nih jelajahi Indonesiamu ke Carocok Beach ini? Di sini juga ada paralayang dan makanan-makanan khas Sumatera Barat yang siap kamu icip- icip di liburan kali ini loh. Gak bakalan nyesel deh. Selamat menikmati liburan guys, semoga cerita ini dapat memberi info buat acara liburanmu kali ini

VIDEO PILIHAN