Mohon tunggu...
Nining yuningsih
Nining yuningsih Mohon Tunggu... Mahasiswi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Bacalah apa yang ingin kalian ketahui dan menulislah apa yang kalian pikirkan.

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Objek Wisata Bahari Saat Trip ke Labuan Bajo

13 Maret 2021   20:21 Diperbarui: 13 Maret 2021   20:31 135 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Objek Wisata Bahari Saat Trip ke Labuan Bajo
Sumber: instagram @mijlof

Keindahan dan keelokan destinasi wisata di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Karena Indonesia memiliki beragam destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi, salah satunya yaitu destinasi wisata di Labuan Bajo. Siapa sih yang tidak kenal dengan Labuan Bajo? Karena keindahan alamnya Labuan Bajo merupakan salah satu kota yang sering dikunjungi para wisatawan lokal ataupun mancanegara.

Pulau Padar

Pulau merupakan salah satu alternatif liburan kalian ketika ingin trip ke Labuan Bajo. Ketika mengunjungi Pulau Padar disarankan datang di pagi hari, kalian bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan udaranya masih sejuk. Pulau ini juga cocok dijadikan spot foto loh! Karena tempatnya sangat eksotik. Tidak heran banyak wisatawan asing ataupun lokal mengunjungi pulau ini.

Danau Kelimutu

Sumber: Instagram @errincasa
Sumber: Instagram @errincasa
Tempat yang satu ini tidak kalah eksotis dari yang lainnya, karena tempat yang satu ini memiliki keunikan tersendiri. Danau yang memiliki luas sekitar 1.051.000 ini memiliki tiga danau dengan jenis warna yang berbeda seperti Tiwu Ata Polo yaitu danau berwarna merah, Tiwu Nua Muri Koo Fai yaitu danau berwarna biru dan Tiwu Ata Mbupu yaitu danau berwarna putih. Mitosnya, danau berwarna merah tempat untuk ruh yang sudah meninggal dunia bagi orang yang melakukan kejahatan semasa hidupnya. Danau berwarna biru sebagai tempat bagi ruh muda mudi yang sudah meninggal dunia. Sedangkan danau berwarna putih sebagai tempat berkumpulnya ruh orang tua yang sudah meninggal dunia. Wah sungguh mistik bukan?.

Pulau Komodo

Sumber: shutterstock.com
Sumber: shutterstock.com
Siapa yang tidak kenal dengan pulau yang satu ini? Pulau ini sangat terkenal karena terdapat hewan komodo yang bahkan sudah diakui UNESCO sebagai salah satu warisan dunia yang berada di Indonesia. Wah menarik sekali bukan? Kalian bisa menyaksikan komodo secara langsunh dan menikmati pemandangan sekitar yang eksotis. Buat kalian yang ingin trip ke Labuan Bajo jangan lupa untuk mengunjungi Pulau Komodo ya! Karena di pulau ini banyak sekali pemandangan yang tentunya bisa memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.

Air Terjun Cunca Wulang

Sumber: Instagram @gotravelly
Sumber: Instagram @gotravelly
Objek wisata yang satu ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan lokal ataupun wisatawan asing. Bagaimana tidak? Dengan berbagai keindahan alam di sekitarnya, tempat ini cocok untuk kalian yang memiliki hobi berfoto-foto sambil menikmati sejuknya udara dan pemandangan sekitar. Selain itu, kalian juga bisa berenang dengan menikmati dinginnya air terjun yang mengalir dari ketinggian 200 meter di atas permukaan laut. Waah, seru sekali bukan?.

Pulau Kelor

Sumber:  Instagram @andriannyas
Sumber:  Instagram @andriannyas
Berbagai pemandangan eksotik sehingga pulau ini menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi saat trip ke Labuan Bajo. Pantai pasir yang berwarna putih dan jernihnya air laut, tempat ini cocok sekali dijadikan sebagai spot foto untuk para penggemar fotografi. Selain itu, kalian juga bisa menyaksikan indahnya pemandangan hijau di sekitar pulau ini.

Itulah beberapa objek wisata bahari di Labuan Bajo.

VIDEO PILIHAN