Mohon tunggu...
Ninin Rahayu Sari
Ninin Rahayu Sari Mohon Tunggu... Jurnalis - https://nininmenulis.com

Former Journalist at Home Living Magazine n Tabloid Bintang Home - Architecture Graduate - Yoga Enthusiast - Blogger at www.nininmenulis.com - Coffee Addict - Morning Person

Selanjutnya

Tutup

Kisah Untuk Ramadan Pilihan

Aice Mochi Dessert, Si Pemersatu Perbedaan Rasa

30 April 2022   06:21 Diperbarui: 30 April 2022   06:22 859 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ada yang merasa kesulitan mempersiapkan hidangan takjil untuk bukber keluarga karena beragamnya selera dan kesukaan anggota keluarga pada Ramadan di tahun ini? Jika iya berarti kita satu frekuensi. Tetapi untunglah, acara bukber keluarga kemarin sudah berakhir dengan sukses. Sukses menyuguhkan takjil yang membuat seluruh anggota keluarga tersenyum puas karena terpenuhinya selera. Penasaran bagaimana cara memuaskan selera seluruh anggota keluarga saat bukber Ramadhan? Cukup sajikan beraneka rasa Aice Mochi Dessert, Si Pemersatu Perbedaan Rasa.

Memiliki keluarga besar memang menjadi tantangan tersendiri, terutama di momen berkumpul keluarga seperti bukber Ramadan di tahun ini. Bukber Ramadan 2022 kali ini terasa istimewa dikarenakan selama dua tahun kita tidak dapat berkumpul dikarenakan pandemi. Dan saat seperti sekarang ini ketika pandemi mulai melandai dan anggota keluarga besar sudah divaksinasi minimal dua kali, mulailah timbul keinginan, "yuk kumpulin lagi keluarga besar kita!"

Keluarga besar yang aku miliki berasal dari berbagai daerah, bukan Jakarta dan sekitarnya saja. Ada yang berasal dari Salatiga, Sukabumi, Cilacap, Blitar, Gorontalo, bahkan ada yang lama tinggal di Jepang. Mumpung mereka sedang di Jakarta, belum balik ke daerahnya masing-masing maka segeralah dikumpulkan dalam acara bukber untuk kembali mempererat tali silaturahmi yang sempat terhenti karena pandemi.

Ternyata sekian lama tidak mempersiapkan momen yang mengumpulkan banyak kerabat menjadi tantangan tersendiri. Salah satu tantangannya adalah mempersiapkan takjil dan sajian yang bisa dinikmati seluruh anggota keluarga yang berasal dari daerah berbeda dengan selera yang berbeda juga. Seperti saudara dari Jawa Barat yang menyukai sajian yang kenyal seperti cilok untuk berbuka puasa, atau saudara dari Jawa tengah dan Jawa Timur yang sangat menyukai kue-kue manis sebagai takjil berbuka. Belum lagi para keponakan lucu dan menggemaskan yang sangat menyukai panganan yang dingin. Terbayangkan bagaimana ribetnya menyiapkan semuanya dalam waktu hanya beberapa hari saja.

Sebenarnya keluarga kami tidak memiliki sajian khas yang harus ada saat acara kumpul keluarga seperti bukber Ramadan kali ini. Takjil yang biasa tersedia saat bukber pun tidak berbeda dengan keluarga lainnya, seperti kolak, kelapa muda, aneka buah, kurma, dan puding. Tetapi bukber tahun ini ingin rasanya memberikan takjil yang spesial setelah lama kita tidak berkumpul. Ingin memberikan kesan mendalam yang tidak sekadar ajang melepas rindu saja.

Membuat takjil sesuai daerah dan tradisi masing-masing anggota keluarga di waktu yang singkat jelas itu tidak mungkin. Solusi paling mudah dengan menyajikan takjil yang dapat memersatukan semua selera, seperti es krim. Ice cream solves everything, right!

Inovasi Pertama Selalu dari Aice
Es Krim yang disajikan sebagai takjil pemersatu rasa kali ini bukan sembarang es krim tetapi Aice es krim berkualitas yang memiliki banyak varian dengan rasa dan kandungan yang tidak perlu diragukan lagi. Siapa sih yang tidak mengenal es krim Aice? Meskipun baru masuk di Indonesia pada 2015, Aice yang merupakan perusahaan lisensi dari Singapura ini telah berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di industri es krim. Sehingga tidak heran bila varian es krim Aice bisa memiliki lebih dari 35 varian rasa yang sangat beragam. Semua varian es krim Aice terbuat dari puree buah asli, seperti mangga, durian, melon, stroberi, nanas, dan masih banyak lagi.

Inovasi rasa dan varian memang menjadi hal yang paling diutamakan Aice. Lihat saja pada 2017 dimana Aice menjadi pelopor es krim rendah lemak dan gula melalui Aice Mango Low Fat Less Sugar yang aman dikonsumsi orang-orang yang menerapkan gaya hidup sehat. Tidak hanya itu saja, saat pandemi melanda, Aice mengeluarkan es stik jeruk yang mengandung tinggi vitamin C.

Berkat inovasi pertama selalu dari Aice tidak heran bila Aice sukses meraih banyak penghargaan bergengsi seperti Indonesia Digital Popular Brand Award 2020, Top Brand for Kids Awards 2020, Superbrand 2020, Top Brand Award 2020, dan masih banyak lagi lainnya.

Semua proses membuatan varian es krim Aice ini pun semuanya dapat kita lihat langsung karena Aice menerapkan konsep factory tour. Saat sebelum pandemi masyarakat umum dapat datang dan menyaksikan bagaimana semua varian es krim Aice seperti Sweet Corn, Double Chocolate Crispy, dan Aice Mochi dibuat sebelum akhirnya dilepas ke pasar.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Lihat Kisah Untuk Ramadan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan