Mohon tunggu...
Nindita Arrum
Nindita Arrum Mohon Tunggu... Penulis - seorang manusia

penyuka ketenangan, hewan mengeong dan petualangan.

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Pilihan

Wah, Ini Dia Rahasia Rutinitas Sukses Dunia Akhirat ala Rasulullah SAW!

2 September 2021   10:34 Diperbarui: 2 September 2021   11:21 92 3 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Wah, Ini Dia Rahasia Rutinitas Sukses Dunia Akhirat ala Rasulullah SAW!
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Assalamu'alaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh!

Halo pecinta dunia literasi, maaf seribu kali maaf karena baru muncul lagi #gamasalahjugasih haha

Jadi, demi membayar ke-tidak-update-an saya, hari ini saya akan memposting tulisan yang insyaAllah (SANGAT) bermanfaat dan tentunya menjadi tauladan bagi kita semua, khususnya umat muslim. Yuk ikutin terus tulisan ini :)

Yap, sama seperti judulnya, tulisan ini saya dedikasikan sebagai bentuk rasa syukur saya karena masih dikasih umur sama Allah supaya bisa 'stalking' dan 'finds out' tentang keseharian Rasulullah SAW.

Adapun saya berterima kasih kepada guru yang membagikan ilmu ini yaitu Ust. Ahmad Mukali Arafat, S.Si, biasa di sapa Ust. Arafat. Juga tak lupa kepada Mbak Lela yang selalu rutin kirim materi via whatsapp. Jazakumullah khairan insyaAllah Allah selalu lingkupi dengan keberkahan dan kemudahan hidup dunia akhirat, aamin Ya Allah aamin.

Rencananya saya akan bagi postingan ini jadi beberapa bagian, so, please, supportnya dari kawan-kawan pecinta literasi yaa, hehe thank you.

Pukul 00.00

Kalau sekarang, apa yang kalian (dan saya) lakukan pada pukul 00.00 atau 12.00 atau tepat tengah malam. Nonton drama? Baca buku (enggak lah ya?! atau mungkin iya?)?, main games (bisa jadi)? Atau masih terlelap dalam mimpi sedang menikmati nasi padang di tengah teriknya matahari ditemani es jeruk panas (loh??).

Iya betul! sebagian besar sepertinya jatuh pada opsi terakhir yaitu tidur menanti subuh. Ditambah lagi saat pandemi seperti ini, PSBB terus PPKM pula, astaghfirullah. Jujur saya gak bermaksud mendiskreditkan siapa-siapa, karena saya pun juga tidur. Tapi kembali lagi, sosok Rasulullah SAW, idola kaum muslim, ternyata melakukan kegiatan lain.

        Tahajud!! Anda Benar!

Mungkin sebagian pembaca sudah tahu akan hal ini. Tapi bagi teman-teman, termasuk saya, yang masih awam dan miskin ilmu, tampaknya terkesima ketika tahu tentang kebiasaan Nabi SAW yang satu ini. Kebiasaan ini bahkan kata sebagian ulama, merupakan hobi atau hal yang tak pernah Rasulullah SAW lewatkan, loh.

Berhubung zaman dulu juga belum ada gadget, jadi kita bisa bayangin, betapa syahdunya sholatnya Rasul kita yang mulia ini. Di tengah malam yang sunyi, dibalut cahaya rembulan yang menyusup di antara celah jendela, nampak wajah bercahaya Rasulullah yang sedang bercengkerama dengan Rabb-nya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan