Mohon tunggu...
Niken Anggraini
Niken Anggraini Mohon Tunggu... suka baca & nonton TV

Arek Suroboyo

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

Bubur Goreng Rendang

14 Agustus 2019   22:16 Diperbarui: 14 Agustus 2019   22:19 0 1 1 Mohon Tunggu...
Bubur Goreng Rendang
dokpri

Saya menonton OK Food di televisi beberapa waktu yang lalu. Saya lihat si Peppy begitu menikmati makan bubur goreng yang dibelinya di daerah Cilandak - Jakarta saat itu. Usai nonton, saya jadi pengen makan juga nih. Hehehe. Penasaran.  


Akhirnya, ketika ibu saya memasak Rendang, saya bikin bubur goreng sendiri di rumah. Saya memanfaatkan Rendang ini sebagai salah satu bahan untuk membuat bubur goreng.  Saya bikin buburnya dulu, setelah itu saya goreng. Dan jadilah bubur goreng ala saya yang terinspirasi dari melihat tayangan itu.


Untuk memasaknya, saya menumis satu siung bawang putih dan bumbu Rendang. Potongan daging Rendangnya saya sisihkan. Nggak ikut di tumis. Saya tumis sebentar bumbunya sebelum saya masukan buburnya.  


Kemudian setelah bubur dan bumbu menyatu serta terlihat mengering, saya angkat dari kompor untuk dituangkan  ke piring. Saya taburi dengan seledri, daun bawang dan juga kacang  goreng. Saya tambahkan pula potongan daging Rendang dan kerupuk di atasnya.


Secara penampakan mungkin terlihat aneh. Seperti nasi goreng yang gagal karena nasinya terlalu hancur atau lembek dan lengket. Tapi tidak begitu dengan rasanya. 

Penampilannya mungkin tak menarik. Tapi rasanya  tak bisa diremehkan.  Ini kan Rendang. Makanan yang sudah tak diragukan lagi kelezatannya. Eeeenaaak pol. Rendang dipadukan dengan bubur atau apapun itu padanan makanannya, sudah pasti enaknya.    

KONTEN MENARIK LAINNYA
x