Mohon tunggu...
nidaul khasanah
nidaul khasanah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Mahasiswi universitas pendidikan Indonesia semester 7

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

KKNT Melaksanakan Kegiatan Pendampingan UMKM Keripik Kaca

9 Agustus 2022   05:03 Diperbarui: 9 Agustus 2022   05:10 56 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kelompok 173 Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kampus Tasikmalaya melaksanakan kegiatan di Desa Sindangkasih, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memberikan tema kepada masing-masing kelompok KKN yang berbasis SDG'S, dan kelompok 173 mendapatkan tema "Desa Pertumbuhan Ekonomi Merata". Sesuai  dengan tema tersebut maka dibuatlah program kerja yaitu pendampingan UMKM. Hal ini bertujuan untuk memajukan ekonomi masyarakat dan UMKM yang ada di Desa Sindangkasih.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Bapak Aziz Muslim memberitahukan ada beberapa permasalahan yang sering dihadapi dalam usaha keripik kaca ini (20/07/2022). Diantara lain, kekurangannya modal untuk produksi, cuaca yang tidak teratur  merupakan masalah utama yang sering dihadapi oleh pak aziz. Belum lagi kekurangannya bahan pokok (singkong) untuk pembuatan keripik kaca tersebut. Bahkan ketika cuaca sedang musim hujan, pak aziz sendiri tidak bisa memproduksi keripik kaca. Dan hal itu akan menghambat kepada pemasukan yang dihasilkan oleh pak aziz.

Dokumentasi pribadi
Dokumentasi pribadi

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan