Mohon tunggu...
Nikodemus Niko
Nikodemus Niko Mohon Tunggu... Ilmuwan - Peneliti

Saya hanya seorang penulis lepas, hidup di jalanan berbatu dan mati di atas rindu yang berserak.

Selanjutnya

Tutup

Trip

"Traveling Zaman Now" Semudah Ngopi

20 Juni 2018   04:34 Diperbarui: 20 Juni 2018   05:03 446
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kopi Nikmat, Traveling Hemat. Dok. Penulus

Apa yang terlintas pertama kali di pikiran kamu ketika mendengar kata "traveling"? Biaya? Waktu? Ribet mempersiapkan ini dan itu? Malas sendirian?

Beberapa tahun yang lalu saya memikirkan semuanya. Sehingga saya tidak mau berpikir tentang traveling. Ketika pertama kali traveling ke luar negeri, Singapura adalah negara pertama yang saya kunjungi. Dengan budget hanya satu juta rupiah, sudah termasuk tiket pesawat pulang-pergi, hotel, makan dan oleh-oleh. Saya di Singapura selama 4 hari 3 malam.

Setelah traveling pertama kali itu saya jadi ketagihan ingin pergi lagi ke negara-negara yang belum saya kunjungi. Ada beberapa tips yang ingin saya bagikan untuk traveling mudah, murah dan tetap elegan. Pertama, jika biaya menjadi penghambat pikiranmu untuk traveling, mulailah menabung setahun sebelum trip kamu. Beli tiket jauh-jauh hari dan utamakan tiket promo, biasanya AirAsia tiap tahun memberikan kursi gratis untuk member AirAsiaBig. Menjadi member tidak susah kok langsung cek aja di websitenya.

Tantangan buat aku menyiapkan trip sendirian adalah kebingungan untuk mengunjungi tempat wisata apa di negara tersebut. Jadi, saya tidak pernah klop antara itinerary yang sudah saya susun dengan keadaan pas di lokasi wisata. Jadi, itinerary saya biasanya tidak sesuai rencana. Saya lebih senang berlama-lama di satu tempat wisata. Misalnya di Marina Bay, atau di Sentosa Island, karena saya sangat senang melihat-lihat aktivitas orang-orang di tempat itu.

Kemudian, jika waktu menjadi kendalamu untuk traveling, kamu sibuk kerja, sibuk kuliah atau sekolah, kamu bisa ambil cuti atau manfaatkan weekend untuk berencana trip ke luar negeri. Asal direncanakan dari jauh-jauh hari, pasti liburan kamu akan jadi berkualitas. Lalu, kamu merasa ribet mempersiapkan ini dan itu, jangan khawatir, zaman now sudah tidak perlu ribet ke mana-mana untuk pesan hotel, dan lain-lain, semuanya ada dalam genggamanmu.

Nah, yang terakhir nih, kamu malas ngetrip sendirian, ajak aja teman sekantor atau teman sekelas yang tidak ribet diajak pergi jalan. Saya sih lebih suka pergi jalan sendirian, lebih menikmati suasana, menikmati perjalanan, dan tidak ada yang mengatur, semuanya saya atur sendirian. Mengatur keuangan juga jadi mudah. Tidak tergoda belanja ini dan itu, hanya menikmati alam negeri orang dan budaya masyarakat setempat.

Ketika menjelajah di negara yang saya kunjungi, saya tidak perlu membentangkan peta menjadi penunjuk jalan. Semuanya dapat saya lakukan melalui google maps offline di handphone saya. Meski tidak tersambung internet, karena saya tidak membeli kartu perdana lokal untuk menghemat biaya liburan, namun saya tetap tersambung dengan internet gratis. Seperti di Singapura, Thailand, Hong Kong dan Macau, saya selalu tersambung dengan koneksi wi-fi gratis milik negara setempat. Biasanya login menggunakan nomor paspor.

Traveling Hemat, Vizitrip.com Aja!

Source: https://www.vizitrip.com
Source: https://www.vizitrip.com
Traveling versi saya, masih agak jadul, saya mempersiapkan tiket pesawat, hotel, dan segala perjalanan sendirian. Nah, sekarang sudah ada https://www.vizitrip.com segala urusan traveling jadi mudah, sebab di Vizitrip semuanya akan disiapkan, mulai dari tiket pesawat PP, hotel, bahkan penjemputan dari bandara dan juga mengunjungi tempat-tempat wisata di negara tujuan sudah disiapkan. Jadi, kamu hanya duduk manis dan tinggal jepret-jepret aja di tempat wisata. Liburan jadi mudah dan berkualitas banget.

Selalu ada jalan mudah untuk dapat traveling ke luar negeri, hal pertama yang harus kamu persiapkan adalah paspor. Setelah itu, kamu bebas memilih waktu liburanmu sendiri bersama Vizitrip. Kamu mau ke tiga negara sekaligus, bisa bersama Vizitrip. Atau kamu hanya ingin ke satu negara aja, juga pasti bisa bersama Vizitrip. Temukan waktu liburan berkualitasmu dengan Vizitrip.

Saya menjadi backpacker ke luar sudah hampir tiga tahun belakangan ini. Trip hemat adalah keutamaan bagi saya, tapi harus berkualitas dan tidak ribet. Nah, trip bareng vizitrip adalah solusi yang pas banget buat kamu yang setipe sama saya, anti ribet dan harus liburan berkualitas, tentunya dengan hemat biaya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun