Mohon tunggu...
Nicko Steven Wijaya
Nicko Steven Wijaya Mohon Tunggu... Trainer

Komitmen untuk sharing pengetahuan

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

3 Resep Sukses yang Membutuhkan 0% Bakat

21 September 2019   07:27 Diperbarui: 21 September 2019   09:50 0 0 0 Mohon Tunggu...

Trainer - Motivator |

Salah satu mitos yang paling konsisten dan terus menerus muncul adalah tentang kesuksesan dimana ada orang yang sudah terlahir dengan bakat tertentu sehingga mereka yang punya bakat itu yang pantas sukses, sedangkan orang yang terlahir biasa-biasa saja memang sepantasnya tidak kaya. 

Maka seringkali orang yang biasa-biasa tadi mengklaim dirinya pantas tidak suskes karena tidak memiliki kelebihan atau bakat apapun. 

Klaim mereka makin menjadi dengan ditambahkan pembenaran diri, mencari kesalahan orang lain dan memberi pengecualian untuk mereka. 

Setiap kali melihat orang yang lebih sukses karena dari keluarga kaya, mereka mengatakan "Pantas saja dia kaya dan sukses, kan dia anak orang kaya, banyak kenalannya orang kaya, orang tua nya bisa kasi modal usaha."

Ketika melihat orang yang dulunya susah setengah mati,dari keluarga miskin dan sekarang telah sukses, mereka mencari alasan lagi dengan mengatakan, "Pantas saja dia bisa sukses dan kaya, kan dia dari keluarga miskin, semangat juangnya tinggi."

Bakat seperti IQ tinggi, fisik yang bagus sehingga bisa sukses dalam olahraga, bahkan terlahir kaya adalah sesuatu yang dianggap berlebihan. Begitu juga dengan keadaan susah yang mungkin saja kita alami sekarang, terlahir miskin, terlahir cacat adalah sesuatu yang dianggap berlebihan.

Sukses adalah hak kita. Hak kita yang harus kita dapatkan dalam keadaan apapun, dengan atau tanpa bakat sekalipun.

Ada 3 resep sukses yang tidak membutuhkan bakat sama sekali, yaitu:

1. Tepat waktu.

Salah satu orang terkaya dunia, Warren Buffet mengatakan "Saya bisa beli apapun yang saya inginkan di dunia ini, tapi hanya satu yang tidak bisa saya beli, WAKTU". Orang-orang sukses dunia sangat menghargai waktu, mereka selalu berkomitmen untuk selalu tepat waktu agar bisa bekerja dengan efektif. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x