Mohon tunggu...
Nicho
Nicho Mohon Tunggu... Penulis dan designer grafis

Saya hobi menulis tentang dunia bisnis dan teknologi. Saat ini saya menjalankan bisnis di Lunasin.id sebagai digital marketing

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Apa Itu PPOB? Bagaimana Mekanisme Bisnisnya?

17 Mei 2020   21:31 Diperbarui: 8 Juni 2020   20:52 1205 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Apa Itu PPOB? Bagaimana Mekanisme Bisnisnya?
Dengan bermodalkan smartphone bisnis PPOB pun, sudah bisa dijalankan.

Daftar PPOB sekarang, dan raih penghasilan tambahan setiap bulannya.

PPOB atau biasa dikenal dengan kepanjangan Payment Point Online Bank adalah suatu bisnis pembayaran via digital dimana kita bisa membayarkan tagihan seperti tagihan listrik PLN, PDAM, Telkom, BPJS, hingga pembelian pulsa dan paket data. 

Sebelum membahas lebih detail tentang apa itu PPOB? Saya akan menjelaskan detail-detail bisnisnya terlebih dahulu. Bisnis PPOB akhir-akhir ini menjadi marak di Indonesia karena bisnis ini tergolong mudah dan simpel dalam memulai dan menjalankan bisnisnya. 

Jika kita berbicara mengenai keuntungan bisnis, pasti semua bisnis tidak hanya PPOB saja, ditunjukan untuk hal mendapatkan keuntungan. Namun pada bisnis PPOB ini keuntungan yang bisa diraih pun bersamaan dengan modal awal yang minim.

Biasanya, para penggiat bisnis ini, bisa kita mulai dengan individu dengan bermodalkan handphone maupun berbentuk berupa toko, warung, counter, yang menggunakan komputer untuk operasionalnya sehari-hari. Dengan adanya bisnis PPOB ini, kita bisa membantu dan memudahkan masyarakat agar tidak repot mengurus pembayaran ke berbagai tempat yang mungkin jaraknya jauh dari tempat tinggalnya.

Jika kita menelisik lebih dalam, bisnis PPOB memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan tempat pembayaran lain. Kelebihan yang paling terlihat adalah dari segi lokasi. PPOB mampu menjangkau hingga ke daerah pelosok, dimana di tempat tersebut belum terdapat ATM dan kantor layanan yang hanya ada di daerah ramai penduduk. 

PPOB juga dapat dikatakan bisnis dengan modal yang murah. Cukup dengan smartphone dan tentu koneksi internet, Anda bisa menjalankan bisnis dengan baik. Hanya tinggal mengunduh aplikasi PPOB yang Anda percaya, lakukan transaksi yang pelanggan butuhkan, lalu bukti transfernya dapat dengan mudah Anda kirimkan ke pelanggan. Praktis dan mudah. 

Berikut ini saya akan menjabarkan apa saja kelebihan dan keuntungannya menjalankan bisnis PPOB. Berikut detailnya:

1. Bisnis usaha PPOB memiliki pasar yang luas. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x