Mohon tunggu...
Nicholas Vincent Yulianto
Nicholas Vincent Yulianto Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Hobi saya bermain musik,menonton film,bermain rubik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Menjadi Manusia yang Berbudi Luhur dengan Menghormati Sesama Kita

8 September 2022   14:51 Diperbarui: 8 September 2022   17:27 24
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
 Sumber:Liputan6.com

    latar belakang rencana karya Keberagaman yang akan saya buat adalah tentang rencana keberagaman dalam lukisan presiden presiden Indonesia.Keberagaman tampak jelas dalam lukisan lukisan presiden ini yang di buat dengan cara di bakar .Mulai dari Soekarno sampai Jokowidodo tentu memiliki perbedaan sudut pandang dan beberapa hal lainnya seperti perbedaan pikiran Goesdoer yang memperbolehkan suku atau etnik Tionghoa untuk beribadah dan semacamnya .Keberagaman sendiri menjadi polemik tersendiri dalam kehidupan kita sehari-hari .Mulai dari kasus pembulian karena perbedaan bahasa dan banyak hal seperti pembulian karena etnis atau suku.Nah lalu apa rencana karya yang akan saya buat ?.Ya , saya ingin membuat sebuah rencana karya dalam bentuk tulisan tentang keberagaman yang ada di masyarakat yang terkait tentang agama ,suku, dan Ras tentu saja hal yang ada di sekitar kita setiap hari di lngkungan masyarakat Indonesia.Tema karya yang akan saya buat adalah menjadi manusia yang berbudi luhur dengan menghormati sesama kita.

                                                                                     

Tulisan saya juga akan berkaitan dengan masalah ras yang di jaman sekarang ini memang rasisme sudah berkurang namun kerap kali ada saja orang yang tidak mampu menghargai keberagaman yang Indonesia miliki.Hal inilah yang menjadikan kita prihatin terhadap masalah keberagaman suku,ras , dan agama.Di tulisan saya , saya ingin mengajak para kaula muda untuk lebih mampu lagi dalam menghargai perbedaan atau keberagaman yang ada . Baik itu di lingkungan masyarakat atau pun lingkungan sekolah bahkan lingkungan kampus.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun