Mohon tunggu...
Siti Kurniati
Siti Kurniati Mohon Tunggu... Guru - Pembelajar

menulis, merupakan generasi qurani

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pemilihan Ketua OSIS di Masa Pandemi

24 Januari 2021   10:45 Diperbarui: 24 Januari 2021   11:33 301 17 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jumat (22/1), SMA N 1 Padalarang menggelar pemilihan Ketua OSIS masa bakti 2020/2021 dengan sistem seperti Pemilihan Umum (Pemilu). Kegiatan ini dilaksanakan secara daring mengingat kondisi bumi yang masih belum aman dari pandemi Covid-19.

Di bawah bimbingan Pembina OSIS, Yuli Tri Wiyanto, kegiatan ini pun melibatkan perwakilan dari kepengurusan OSIS  masa bakti 2019/2020, yang diketuai oleh M. Abdul Aziz, Wakil Zeta Raihan, dan Koordinator Utama, David Fakhri, sekaligus bertindak sebagai panitia inti dari kelas 12, serta  tujuh orang pengurus dari kelas 11.

Adapun para kandidat Ketua OSIS adalah Ilham Dzakwan (XI MIPA 1), Dinda Dwi Nadyaningrum (XI MIPA 2), dan Muhammad Nabil Arifiandi Tambunan (XI MIPA 1).

Kampanye dimulai pada Rabu, 13 Januari 2021 melalui kanal Youtube. Mereka menyampaikan visi dan misinya. Ilham mengusung visi "RESCUE (Religius, Cerdas, Unggul, Edukatif)", Dinda "ADAPTIF (Agamis, Disiplin, Berprestasi, Kreatif)", dan Nabil "BERAKSI (Bertakwa, Edukatif, Religius, Aktif, Disiplin)." Selain visi, mereka pun menyampaikan misinya yang intinya sama, yaitu ingin menjadi jembatan serta wadah menyalurkan aspirasi para siswa, bersinergi semua ekskul, dan tentu menjadikan SAVAL lebih maju.

Sepekan setelah kampanye, Pemilu dilaksanakan melalui Zoom yang dipersiapkan sedemikian rupa oleh tim IT  sekolah yang dikomandoi Asep Budiman dan live streaming di Instagram OSIS.

dok OSIS SAVAL
dok OSIS SAVAL
Tepat pukul 07.00, Kepala Sekolah, Asep Yayat Ruhiyat Supriatna, membuka kegiatan ini yang didampingi Wakasek Kesiswaan, Dindin Saepudin, Wakasek Kurikulum, Abdul Majid, Wakasek Humas, Asep Iguy, Wakasek Sarana-Prasarana, Ani Novani,  Pembina OSIS, panitia dari kelas 12 dan 11, para kandidat Ketua OSIS, dan perwakilan guru PPKn, Deden Kharisma. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Pemilu Ketua OSIS ini bertujuan untuk memberikan pendidikan demokrasi dan pengetahuan sejak dini tentang tata cara pemilu bagi siswa.

Pemilu dimulai pukul 07.30 melalui link sekolah yang sudah dibagikan kepada siswa sehari sebelumnya. Hasilnya diumumkan pada pukul 15.00. Dinda Dwi mengungguli perolehan suara sebanyak 538, Nabil 319, dan Ilham 151 dari 1008 pemilih. Alhasil, Dinda Dwi dinyatakan sah sebagai Ketua OSIS masa bakti 2020/2021.

Harapan dari semua warga sekolah, semoga Ketua OSIS terpilih beserta pengurus inti dan para anggotanya secara konsisten menyumbangkan ide-ide briliannya untuk  memajukan SAVAL menjadi sekolah yang ramah, nyaman, aman, dan tetap bersinar di masa yang akan datang. Tahniah.

SAVAL, 22 Jan 2021

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan