Mohon tunggu...
Ratu Kalinyamat
Ratu Kalinyamat Mohon Tunggu...

Seorang anak desa yang ingin menulis sesuatu yang baik

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Timnas Indonesia Dilatih Jose Mourinho!

12 Mei 2016   08:52 Diperbarui: 12 Mei 2016   18:21 85 0 0 Mohon Tunggu...

Ketika mau keluar rumah melihat TV acaranya hanya itu-itu saja, saya segera mengurungkan niat karena aku mendengar pembawa berita di salah satu stasiun televisi swasta nasional yang setiap jam 6.30 sore selalu membawakan acara berita sport (olah raga bung), bilang bahwa Timnas Indonesia akan dilatih Jose Mourinho, karena aku dari kecil suka olah raga, bahkan pernah sebagai pemain bola walau tingkat kecamatan jadi penasaran dan tersenyum antara senang dan nggak percaya soalnya.

Kalau memang benar.... saya tepuk tangan sambil guling-guling karena senang banget, gimana nggak senang Timnas Indonesia dilatih Jose Mourinho yang kesohor sudah pernah melatih Real Madrid, Chelse club bola tingkat dunia itu. Setelah saya tunggu beritanya karena harus jeda iklan ternyata beritanya cukup keren juga, Menteri Pemuda dan Olah Raga Imam Nahrawi berencana mendatangkan pelatih asal Portugal Jose Mourinho untuk melatih Timnas Indonesia. Wacana ini sudah di diskusikan dengan Presiden dan Ketua Umum Olimpiade Indonesia Erick Thohir, walau memang bukan perkara mudah untuk membawa Mourinho ke Indonesia.

Selain membidik Jose Mourinho , Indonesia juga membidik pelatih asal negeri kincir angin yaitu Guus Hiddink, berita ini langsung menjadi topik media internasional sampai Inggris, Italia dan Equador juga membahas masalah ini.

Kantor berita "Reuters" dari Inggris menurunkan judul berita "Indonesia want special one to train national team" atau "Indonesia menginginkan special one untuk melatih tim nasional"

Mourinho saat ini memang baru tidak melatih team manapun juga baik klub maupun Team Nas dan dia menyatakan siap untuk menangani team manapun tetapi kalau bisa dia memilih untuk menangani club saja.

Kalau saya lihat memang pemerintahan saat ini serius memajukan apa saja, yang orang-orang di dalamnya mau di ajak maju, Mr. Presiden dan Mr. Iman Nahrawi saya sangat setuju dan senang kalau anda semua tidak setengah-setengah dalam memajukan bangsa ini, cari terbaik dari yang terbaik untuk bisa mengangkat harkat dan martabat bangsa ini di dunia olah raga.

Anda sudah berhasilkan menampilkan Rio di F1 itu sudah luar biasa hebat untuk bangsa ini, apalagi di tambah nanti Teamnas bisa di tangani oleh pelatih tingkat dunia walau bukan Mourinho itu tidak masalah bagi pecinta bola tanah air, misalkan saja Allegri atau Alex Ferguson atau siapalah yang penting pelatih bertaraf internasional.

Ayo Bung Nahrowi bangkitkan terus bibit-bibit olah raga tingkat dunia, saya dengar pemerintah juga sudah mempersiapkan untuk anak Indonesia bisa masuk ke GP dunia tahun depan. 

Ayo Indonesia Kamu Pasti Bisa, salam olah raga !!

VIDEO PILIHAN