Ngafit
Ngafit Mahasiswa

Trust Me, I'm a Taxation Students & Writer

Selanjutnya

Tutup

Travel

Bukit Munggang Jati, Salah Satu Dataran Tinggi Terindah di Kabupaten Cilacap

11 Oktober 2018   12:07 Diperbarui: 11 Oktober 2018   18:39 560 0 0
Bukit Munggang Jati, Salah Satu Dataran Tinggi Terindah di Kabupaten Cilacap
Keindahan Bukit Munggang jati| Dokumentasi pribadi

Bukit munggang jati ???

Mungkin masih terdengar asing di telinga pembaca semua. Bukit Munggang Jati adalah tempat wisata baru yang lagi viral di kalangan masyarakat cilacap, jawa tengah. Terletak di Dusun Segaralangu, Kecamatan Cipari, Kabupaten Cilacap, Bukit Munggang Jati menjadi tempat berkumpulnya anak muda di sore hari. Bukit Munggang Jati berada di suatu dataran tinggi di hutan pinus, karena tempatnya yang menghadap ke arah terbenamnya matahari tempat ini sangat cocok untuk pencinta fotografi. 

Pemuda setempat yang tergabung dalam organisasi kepemudaan Karang Taruna Tunas Muda gencar melakukan publikasi baik melalui media sosial masing-masing, maupun dengan membuat brosur dan poster untuk disebar-luaskan kepada khalayak ramai.

Karang Taruna Tunas Muda terus memutar otak bagaimana supaya tempat ini tidak sepi pengungjung, hasilnya mereka dapat bekerjasama dengan Perkumpulan Motor Cross Kecamatan Cipari. Kerjasama ini memiliki efek luar biasa bagi kepopuleran Bukit Munggang Jati. Dengan adanya kerjasama ini, setiap hari sabtu dan minggu para rider motor cross melakukan pertunjukan kemampuan menunggang motor cross. 

Pertunjukan tersebut dilakukan dengan menaiki bukit yang sangat curam dengan kemiringan hampir 70 derajat. Dari banyak rider yang mencoba, ada yang berhasil dan ada yang tidak. Terkadang para rider mencoba berkali-sampai berhasil.

Pertunjukan ini menjadi pesona sendiri bagi masyarakat sekitar, ratusan bahkan ribuan orang datang untuk menyaksikan pertunjukan tersebut. Hal ini membuat masyarakat sekitar Munggang Jati timbul ide untuk berjualan, jadi jangan heran jika kita melihat banyak penjual disitu.

Dengan adanya Bukit Munggang Jati, perekonomian masyarakat sekitar menjadi lebih baik, dan ini adalah bukti dari kemampuan Organisasi Kepemudaan Karang Taruna Tunas Muda dalam mengelola Tempat Wisata Munggang Jati.