Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

"All the Butlers" (Season 1, Rumah ke-5): Memelihara Mimpi Sejak Belia

17 Mei 2021   11:35 Diperbarui: 17 Mei 2021   12:09 37 2 1 Mohon Tunggu...

Untuk Master ke-5 All the Butlers adalah Lee Seung Hoon, peraih medali emas iceskating pada Olimpiade musim dingin tahun 2018, tayang di episode 10 -- 11. Ketika akhirnya berkumpul, para host diminta untuk menaiki bus sebagai napak tilas ketika belia, Master ke sekolah menggunakan bus sekolah. 

Lee Seung Hoon adalah pahlawan di Pyeongchang yang selama pertandingan Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2018 terpilih sebagai atlet yang paling menyentuh berdasarkan survei di internet. 

Seung Hoon mengajak para host mengunjungi Pusat Pelatihan Taereung. Tentu saja berita itu menjadi kejutan yang luar biasa. Karena para tahu, tidak sembarang orang bisa memasuki kompleks Pusat Latihan Taereung tersebut. Yang bukan atlet nasional tidak bisa masuk tanpa bantuan atlet tim nasional! 

Selama tinggal di Pusat Pelatihan Taereung, para host menggunakan semua fasilitas yang ada, seperti: kamar atlet, kafetaria, pusat kebugaran, lapangan seluncur cepat (iceskating) bertaraf nasional juga wajib mengenakan kostum atlet sehari-hari. 

Para host punya segudang ide yang luar biasa yang membuat mereka tidak mati gaya. Ketika mereka mengenakan seragam latihan, tak nampak logo bendera Negara di sana. Maka, mereka berinisiatif menggambarnya sendiri... dengan spidol. Hahahaha... :D 

Seung Hoon mengajak para host ke kafetaria yang melayani para atlet nasional. Kafetaria yang membuat para host mabuk kepayang dengan banyaknya pilihan lauk yang lezat. Nyaris berhenti agak lama di tiap jenis lauk... hehehehe... Untuk beberapa atlet cabang olahraga tertentu, asupan protein yang sangat banyak berfungsi untuk mengganti banyaknya energi yang dibutuhkan untuk berlatih. 

Setelah santap siang, para host dan Seung Hoon menghabiskan waktu di ruang latihan fisik. Sekalipun dilakukan dengan intensitas yang sangat rendah, latihan yang para host lakukan termasuk berat dan sulit. Hehehe... 

Stadion iceskatingnya sangat luas. Sensasi ketegangan menonton atlet-atlet iceskating nampak nyata dari lintasan lapangan iceskating. Memang dibutuhkan tekad yang sangat besar untuk tetap menjadi bagian dari atlet nasional. 

Dan tentu saja, pertandingan olahraga selalu menarik disaksikan karena hasil akhir tidak selalu sesuai dengan prediksi di atas kertas.

What did I learn?
1. Memiliki Mimpi Sejak Belia
Mengetahui dengan jelas apa yang diinginkan dalam aspek penting dalam hidup! Memang sebaiknya, sejak belia anak-anak sudah dituntun dan diarahkan untuk memiliki apa yang mereka inginkan dalam hidup mereka. Sehingga langkah menuju keinginan mereka jelas dan terarah! 

Lee Seung Hoon sudah menetapkan akan bertahan pada mimpinya sejak kelas 3 SD dan berumur 10 tahun.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x