Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya. Email: nev.sihombing@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Review Drama "Mouse", Gen Psikopat Dibentuk atau Terbentuk?

14 Maret 2021   22:12 Diperbarui: 14 Maret 2021   23:23 941 3 0 Mohon Tunggu...

Apakah psikopat dipengaruhi oleh lingkungan atau terbentuk sejak janin? Bagaimana menjelaskan kemarahan versus keingintahuan pada sesuatu yang sangat berbahaya dan bisa mengancam keselamatan orang lain? Bisakah karakteristik psikopat bisa diketahui?

Konflik antara hak asasi manusia dan keamanan masyarakat, pemerintah melakukan pembicaraan secara intens demi mengizinkan jabang bayi digugurkan jika teridentifikasi ada gen psikopat dalam DNA nya.


Dulu...
Seorang pembunuh - dijuluki Head Hunter- yang telah sedang diburu selama 1 tahun terus menambah daftar korbannya. Jasad korbannya acap ditemukan tanpa kepala. Presiden menaruh perhatian khusus terhadap perkembangan kasus ini.

Daniel Lee, berkebangsaan Inggris berdarah Korea, adalah seorang dokter yang juga dosen fisiologi meneliti adanya gen psikopat pada DNA manusia. Sudah 7 tahun, Daniel mencari kebenaran atas kematian adik perempuannya, Jessica.

Kasus Head Hunter membuatnya dipanggil dari Inggris untuk melakukan identifikasi dan validitas persentase keakuratan gen psikopat pada DNA seseorang. Dengan penelitian tersebut diharapkan kemungkinan lahirnya psikopat bisa ditekan. Sehingga setiap janin yang terdeteksi memiliki gen psikopat bisa segera diaborsi!

***

Daniel Lee (Jo Jae Yoon) mengunjungi teman dekatnya, dr.  Han Seo Joon (Ahn Jae wook), seorang ahli bedah kenamaan, setelah menghadiri pertemuan dengan pihak kepolisian dan birokrat.

Ketika Jessica Lee, kekasihnya, meninggal 7 tahun lalu, Daniel mengira Seo Joon akan terpuruk selamanya. Kendati berduka atas kematian kekasihnya, Seo Joon melanjutkan hidup, berjumpa dengan Sung Ji Eun (Kim Jung Nan), jatuh cinta dan menikah.

Begitu mengetahui bahwa gen psikopat bisa dilacak dari DNA jabang bayi, Ji Eun berkali-kali meminta Seo Joon mengizinkannya untuk melakukan tes DNA untuk memastikan apakah anaknya memilik gen psikopat atau tidak. Seo Joon menolak!
***

Setelah 20 korban, Head Hunter akhirnya tertangkap melalui pengakuan seorang anak laki-laki yang menyaksikan ibunya dianiaya setelah sebelumnya mencoba mengalihkan perhatian Head Hunter yang sedang mengincar 2 anaknya di dalam bus.

Dalam kesempatan yang sangat sempit karena Seo Joon sudah diborgol, Daniel Lee mengambil kesempatan untuk bertanya apakah Seon Joon membunuh adiknya. Seo Joon mengakuinya dan alasannya karena Jessica memutuskan untuk mengaborsi anak Seo Joon yang berada dalam kandungannya. Seorang psikopat hanya mencintai anak-anaknya!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x