Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

"Reply 1988": Ungkapan Cinta Tak Terbatas untuk Saudara Tersayang

15 Oktober 2020   14:34 Diperbarui: 15 Oktober 2020   14:36 37 5 0 Mohon Tunggu...

Dalam Reply 1988 ada 5 keluarga bertetangga yang saling karib satu dengan yang lain.

Keluarga Kim memiliki 2 putra: Jung Bong (Ahn Jae Hong) dan Jung Hwan (Ryu Jun Yeol). Keluarga Sung memiliki 3 orang anak: Bo Ra (Ryu Hye Young), Duk Seon (Lee Hye Ri) dan No Eul (Choi Sung Won). Dua keluarga ini berada dalam lingkungan 1 pagar. Keluarga Choi memiliki Taek (Park Bo Gum), anak tunggal yang mahir baduk. Keluarga Ny. Sung memiliki Sun Woo (Go Kyung Pyo) dan Jin Joo (Kim Seol). Keluarga Ryu memiliki beberapa anak dengan Dong Ryong (Lee Dong Hwi) sebagai anak bungsu.

Mungkin karena berada dalam satu gang kecil yang sama dan salah satu dari anak mereka adalah sebaya , keluarga ini menjadi dekat satu sama lain. Seperti sebuah keluarga besar yang tinggal di rumah yang berbeda.

Setelah separuh lebih episode ditonton, aku memutuskan bahwa yang paling beruntung adalah Kim Jung Bong. Berikut ini beberapa alasannya:

1. Menerima rasa hormat

Ada satu episode ketika hyung ingin mendapat rekaman piringn hitam tertentu. Uang jajan hyung sudah dihabiskan di tempat main ding dong, sehingga harus mencari cara untuk mendapatkan rekaman tersebut tanpa mengganggu jatah bermain dingdong. Maka, mendapatkannya sebagai hadiah natal adalah langkah terbaik!

Hyung mengumpulkan semua dongseng untuk diberikan pengarahan bagaimana tata cara bermain tukar kado Natal. Semuanya berkumpul! Bahkan si keras kepala Bo Ra pun datang... hahaha... Tanpa rasa hormat pada hyung, untuk apa para dong seng datang dan berkumpul. Toh, mereka punya markas sendiri. Kamar Choi Taek!

2. Menerima rasa kagum

Demi mendapatkan tas gratis, Jung Bong membeli camilan dengan kupon di dalamnya. Ternyata, Jung Bong memiliki lebih banyak lagi kupon di laci kamarnya. Ketika hyung menunjukkan kupon tersebut pada No Eul, tampak tatapan kagum pada hyung. Sekalipun kupon tersebut menyatakan hyung belum beruntung mendapatkan tas gratis, namun No Eul menunjukkan rasa kagum adalah kegigihan hyung mengumpulkan kupon.

3. Menerima rasa cinta

Karena jantung bermasalah, hyung menjalani beberapa kali operasi. Kali terakhir operasi, semua mencemaskannya sekalipun hyung tidak banyak bicara. Namun, setelah operasi pertama beberapa tahun sebelumnya, dongseng, Jung Hwan hanya memiliki satu impian dalam hatinya, mewujudkan mimpi hyung tercinta. Sampai akhirnya Jung Bong meminta Jung Hwan menjalani apa pun yang disukainya. Jung Hwan memutuskan menjadi pilot pesawat tempur. Salah satu mimpi yang tidak mungkin dicapai hyung Jung Bong karena masalah pada jantungnya!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x