Mohon tunggu...
Roneva Sihombing
Roneva Sihombing Mohon Tunggu... pendidik

Penyuka kopi, gerimis juga aroma tanah yang menyertainya

Selanjutnya

Tutup

Hiburan

Jejak Memanjang Citarasa Romantis dalam "Something in the Rain dan One Spring Night"

19 Februari 2020   00:30 Diperbarui: 19 Februari 2020   07:20 66 0 0 Mohon Tunggu...

Aku bukan termasuk pencinta drama-drama romantis mendayu-dayu. Namun, belakangan ada beberapa drama roman yang tidak semanis gula ketika dinikmati namun meninggalkan rasa manis yang membelai hangat dalam hati.

Dua buah drama Korea berjudul Something in the Rain - yang memiliki judul lain Pretty Noona Who Buys Me Food dan atau Pretty Sister Who Treats Me to Meals - dan One Spring Night.

Dengan jarak produksi relatif dekat, Something in the Rain diproduksi tahun 2018 dan One Spring Night tahun 2019, membuat seolah-olah cerita yang satu dengan yang lain terhubung. Padahal, tentu saja tidak sama sekali. Something in the Rain dengan 16 episode berdurasi 53 - 65 menit dan tayang mulai 30 Maret - 19 Mei 2018. One Spring Night dengan 32 episode berdurasi 30 - 35 menit tayang mulai 22 Mei - 11 Juli 2019.

Compare and Contrast

Seharusnya, Contrasts and compare karena aku hendak menyebutkan apa saja yang membedakan antara dua judul drama tersebut sebelum menyebutkan kesamaan mereka.

Compare

Beberapa persamaan yang bisa disaksikan di episode-episode awal adalah:

1. Character

Selain Jung Hae-In, ada beberapa tokoh yang yang selain bermain di Something in the Rain, muncul lagi di One Spring Night. Dua orang kolega tokoh utama wanita di Something in the Rain, bermain juga di One Spring Night.

2. Soundtrack

Dalam beberapa kali dengar, aku mendengar kelembutan yang sama di dua drama ini. Setelah melakukan riset kecil-kecilan, ternyata Rachel Yamagama terlibat dalam musik di dua judul drama tersebut.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x