Mohon tunggu...
Nesia Fitri
Nesia Fitri Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

Just a simple girl

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Indihome Telkom: Useless TV Komplain

4 Desember 2015   02:18 Diperbarui: 4 Desember 2015   02:21 206
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Inovasi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Jcomp

Awal bulan ini saya mengganti TV berlangganan saya (Merk Edit-) menjadi Indihome keluaran Telkom. Alasannya simple, karena mereka menyediakan paket WiFi yang menurut saya masih terjangkau dengan kantong saya. Setelah tanya sana tanya sini memastikan bahwa benar harga paket tersebut kurang dari Rp. 350.000,- per bulan, maka saya mengajukan pendaftaran melalui 147. Sehari setelah saya telp 147, datanglah teknisi Indihome untuk melakukan instalasi pemasangan. Dan beberapa jam kemudian, terinstallah Paket yang saya inginkan. TV berjalan lancar, internet pun cepat, tak ada masalah. Namun hanya berlangsung selama tiga (3) hari. Tiba tiba UseTV can’t be Used!! Tertera dilayar TV saya tulisan ‘Kesalan Setting Biding’. Pagi itu juga saya langsung telp 147, berharap mereka segera mengirim teknisi siangnya. Tapi harapan tinggal harapan, tak ada satu pun teknisi yang datang pada hari itu bahkan sampai saya menulis artikel ini. Sejak komplain saya yang pertama (sekitar tanggal 7 Nov), hanya sekali orang Indihome menghubungi saya untuk menanyakan apakah bagian teknisi mereka sudah ada yang mengkonfirmasi atau datang untuk melakukan perbaikkan. Setelahnya tak ada lagi dari pihak indihome yang menghubungi saya, selalu saya yang menghubungi mereka untuk menanyakan perihal komplain saya. Hampir setiap hari saya menghubungi 147 untuk menanyakan kapan perbaikan dilakukan. Setiap kali menghubungi mereka, namun jawaban yang saya terima selalu sama “Kami bantu Follow up”. Saat saya tanya kapan kepastiannya, tak ada satupun yang dapat memastikan kapan teknisinya datang, padahal teknisi mereka selalu lalu-lalang di daerah rumah saya (Tanah Tinggi, Kampung Rawa, Kramat Sentiong sampai Kramat Jaya). Sampai minggu kedua, saking kesalnya menunggu, saya menghampiri itu para teknisi indihome yang sedang duduk-duduk dengan santai sambil ngobrol di daerah Kramat Lontar dan bertanya pada mereka perihal UseTv saya dan menanyakan kesediaan salah satu dari mereka untuk datang kerumah melihatnya, namun jawaban yang saya terima (saya tak ingat namanya)“Prosedurnya harus ada laporan dulu bu, dan kami harus mengikuti prosedur”. Balik lagi, saya cuma bisa mendem emosi. Akhirnya, seminggu yang lalu pada komplainan saya yang kesekian kali nya, saya minta Indihome saya di cabut saja karena sudah terlalu kecewa. Bahkan sampai dua hari yang lalu saya kembali harus menghubungi indihome untuk melakukan pemutusan. Dan kembali lagi, sampai detik ini tak ada dari pihak Indihome yang menghubungi saya. 

Jika ada pihak dari indihome yang membaca artikel ini (dan saya memang berharap petinggi indihome/telkom membacanya), saya amat sangat kecewa dengan pelayanan yang diberikan oleh perusahaan sebesar Telkom. Perusahaan go publik sebesar Telkom ternyata sangat lambat dalam menangani masalah. Jangan karena harga murah, lantas memberikan kwalitas murahan seperti ini. Amat sangat mengecewakan.

   NB :

  1. No. Telp 021-7011-6204 yang tertera dilayar Tv saat dihubungi selalu menjawab “NOMOR TELEPON TIDAK TERDAFTAR”!!!!
  2. Nomor Keluhan entah yang keberapa, namun yang pertama kali diberikan kepada saya (jika pihak indihome membacanya) : IN628975

NF

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun