Mohon tunggu...
Neno Anderias Salukh
Neno Anderias Salukh Mohon Tunggu... Atoin Meto

Penulis amatiran yang berwajah preman tapi berhati malaikat

Selanjutnya

Tutup

Analisis Pilihan

Syandria Kameron, Cicit Soekarno Masuk dalam Seleksi Menteri Milenial Jokowi

4 Juli 2019   18:37 Diperbarui: 4 Juli 2019   22:19 2092 11 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Syandria Kameron, Cicit Soekarno Masuk dalam Seleksi Menteri Milenial Jokowi
Syandria Kameron bertemu Jokowi di Istana Presiden Bogor-Instagram Puti Soekarno/Sumber: tribunnews.com

Pembahasan kursi kabinet dari Kaum Milenial bukan lagi isu atau sebatas wacana tetapi benar-benar sudah menjadi agenda wajib Jokowi untuk menghiasi kabinet kerja jilid II-nya.

Tujuannya adalah memberikan kesempatan kepada kaum muda untuk belajar dan memberi kontribusi dalam pembangunan Indonesia yang lebih baik.

Oleh karena itu, publik ramai-ramai menyebutkan nama-nama seperti Grace Natalie, Tsamara Amany Alatas, Anggela Tanoesoedibjo dan Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon menteri dari kaum milenial. Namun sebetulnya keputusan ada di tangan Jokowi. Bisa saja, menteri muda bukan dari nama-nama yang disebutkan di atas.

Berdasarkan informasi terbaru, kemungkinan yang mewakili kaum milenial di kabinet adalah seorang perempuan sehingga peluang AHY semakin tipis. Hal ini disampaikan oleh Wakil Sekretaris TKN Jokowi-Ma'aruf, Ahmad Rofiq.

"Salah satu menteri usia 20-30 tahun, pinter, cantik. Coba usia 20-30 tahun siapa? Beliau suruh cari itu. Artinya kan Pak Jokowi punya kepedulian luar biasa dengan generasi muda," ungkap Ahmad Rofiq yang juga Sekjen Perindo tersebut.

Kembali melihat Grace Natalie, Tsamara Amany dan Anggela Tanoesoedibjo maka sesuai dengan apa yang disampaikan oleh Ahmad Rofiq memungkinkan mereka untuk masuk dalam bursa calon menteri termuda.

Akan tetapi, muncul satu nama lagi yang disorot oleh media terkait dengan perekrutan menteri muda. Namanya, Syandria Kameron.

Siapakah Syandria Kameron?

Syandria Kameron yang bernama lengkap Rakyan Ratri Syandria Sari Madika Wato Guntur Soekarno Putri Kameron adalah cicit dari Presiden Republik Indonesia yang pertama, Ir. Soekarno.

Gadis cantik yang akrab disapa Syandria atau Syand ini dilahirkan di Jakarta, tepat pada peringatan Hari Ulang Tahun Negara Republik Indonesia yang ke-54, 17 Agustus 1999.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN