Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Foodie Pilihan

Menu Sarapan, Telur Ceplok Sayur, Sehat dan Bergizi!

12 September 2022   10:44 Diperbarui: 12 September 2022   11:25 152 5 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Ini sarapan anak-anak tadi pagi. Telur ceplok sayur. Pelapisnya roti tawar. Anak-anak kemarin sudah request minta dibuatkan roti panggang telur mata sapi. 

Tapi masa ini lagi, ini lagi. Roti lagi, roti lagi. Anak-anak tidak bosan, tapi yang bosan saya. Masa sarapan roti lagi. Tidak ada gregetnya buat saya hahaha...

Ya sudah, requestnya saya penuhi dengan cara yang berbeda. Meski bahan utamanya tetap roti, tapi jika diracik berbeda dengan menu sebelumnya, saya yakin anak-anak tidak protes. 

Tentu saja ala chef Bunda Tety. Jadilah menu sarapan yang tidak sama dengan yang kemarin. Sebagaimana namanya, telur ceplok atau telur mata sapi yang isinya sayuran. Kali ini sayurannya berupa wortel, kol, jagung pipil.

Dokumen pribadi
Dokumen pribadi

Langkah pertama, tentu saja siapkan dulu bahan-bahannya. Wortel, kol, jagung, tomat, mentimun, daun salada, dua butir telur ayam, tepung bumbu. Tidak lupa roti tawar.

Sayuran dicuci dulu. Wortel diparut, kol diiris-iris, jagung disisir. Campur dalam satu wadah. Kasih 1 bungkus tepung bumbu ukuran 80 gram. Kasih sedikit air. Aduk-aduk sampai merata.

Panaskan penggorengan antilengket dengan sedikit margarin. Bentuk adonan melingkar bulat. Bagian tengahnya yang bolong buat tempat telur ceplok.

Taburi sedikit garam. Tutup penggorengan. Terus telur ceplok dibalik, langsung matikan kompor biar kuning telurnya tidak pecah.

Sayuran dibentuk bulat melingkar, bagian tengahnya bolong (dokumen pribadi)
Sayuran dibentuk bulat melingkar, bagian tengahnya bolong (dokumen pribadi)

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan