Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Lainnya - ibu rumah tangga biasa dengan 3 dara cantik yang beranjak remaja

kerja keras, kerja cerdas, kerja ikhlas, insyaallah tidak akan mengecewakan...

Selanjutnya

Tutup

Kesehatan Pilihan

Konsumsi Buah Bisa Tingkatkan Imunitas, Hoaks atau Fakta?

26 Agustus 2021   20:07 Diperbarui: 26 Agustus 2021   20:24 113 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Konsumsi Buah Bisa Tingkatkan Imunitas, Hoaks atau Fakta?
tribunnews.com


Hampir dua tahun kita hidup bersama pandemi Covid-19. Di masa pandemi ini, penting untuk kita menjaga sistem imun tetap kuat. Bagaimana cara agar imunitas tubuh tetap terjaga di tengah serangan virus Corona?

Tidak sedikit yang mulai mengubah gaya hidupnya menjadi lebih sehat. Selain dengan mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, juga dengan konsumsi buah yang diyakini dapat meningkatkan imun tubuh. 

Eits, tunggu dulu, buah dapat tingkatkan imunitas, apakah hoak atau fakta?

Nah, pertanyaan ini akhirnya terjawab ketika saya mengikuti bincang-bincang Kampanye #PilihanTepercaya bertema "Buah Bisa Tingkatkan Imunitas, Hoaks atau Fakta", yang diadakan Sunpride dan KBR 68, Senin (16/8/2021).

"Kita perlu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi seimbang, terutama makanan yang mengandung vitamin C," kata dr. Florentina M. Rahardja, M.Gizi, Sp.GK yang menjadi narasumber.

Ia menyampaikan, buah-buahan memiliki kandungan nutrisi yang sangat bagus untuk tubuh. Di masa pandemi Covid-19, buah-buahan sangat penting untuk dikonsumsi, karena dapat menjaga stamina dan meningkatkan imunitas tubuh kita.

Nutrisi atau gizi seimbang memainkan peranan penting dalam mempertahankan kondisi tubuh untuk tetap sehat.

Untuk menjaga daya tahan tubuh, UNICEF juga memberikan lima tips sehat antara lain sesuai rekomendasi Kementerian Kesehatan agar masyarakat rutin mengonsumsi gizi seimbang yaitu dalam satu porsi makanan ada makanan pokok, lauk, buah dan sayur.

"Konsumsi buah-buahan salah satu kebiasaan yang penting dilakukan demi memenuhi gizi seimbang setiap hari. Buah-buahan memiliki kandungan nutrisi yang bagus untuk tubuh. Pilih buah yang berkualitas baik supaya manfaat yang didapatkan tubuh lebih optimal," katanya.

Mengonsumsi buah-buahan sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Beberapa manfaat makan buah di antaranya melancarkan aliran oksigen ke otak, mengandung enzim yang baik untuk pencernaan, baik untuk kesehatan mata, mengandung banyak vitamin C dan vitamin A, dan banyak lagi.

Dikatakan, buah merupakan salah satu bagian penting dari panduan makan empat sehat dan lima sempurna. Ini karena buah berperan sebagai sumber mikronutrien dalam tubuh. Mikronutrien itu berarti vitamin dan mineral. Karena mikro, maka berarti zat gizinya mikro.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Kesehatan Selengkapnya
Lihat Kesehatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan