Mohon tunggu...
Tety Polmasari
Tety Polmasari Mohon Tunggu... Bunda tiga dara: Putik Cinta Khairunnisa, Annajmutsaqib, Fattaliyati Dhikra

Menulis cara saya meluapkan segala rasa: gelisah, marah, bahagia, cinta, rindu, harapan, kesal, dan lain-lain.

Selanjutnya

Tutup

Keamanan Pilihan

Mengapa Perempuan Bersenjata Itu Bisa Masuk ke Mabes Polri?

31 Maret 2021   22:10 Diperbarui: 31 Maret 2021   22:26 284 12 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mengapa Perempuan Bersenjata Itu Bisa Masuk ke Mabes Polri?
tribunnews.com

Video perempuan berkerudung memasuki kawasan Komplek Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) di Jalan Trunojoyo Kebayoran Baru Jakarta Selatan, dan menembakkan senjatanya, beredar dari group ke group whatsapp di hp saya. 

Peristiwa penembakan tersebut dilaporkan terjadi sekitar pukul 16.30 WIB. Saya melihat perempuan itu seperti "perawan di sarang penyamun".  

Bagaimana tidak? Berani-beraninya dia masuk ke kawasan yang berisi polisi-polisi yang tentu saja dibekali dengan ilmu bela diri dan kemahiran menembak, yang juga dilengkapi senjata lengkap. Memangnya dia jagoan?

Sementara dia seorang diri. Meski dia "jago" menembak, setidaknya dari kartu anggota Perbakin (Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia), ya tetap saja dia tidak punya kompetensi dan strategi. Apa bukan cari mati jadinya?

Itu sama saja dengan bunuh diri. Iyalah, pastinya dia menyadari resiko yang dihadapinya. Lebih-lebih yang ia "serang" Mabes Polri. Memangnya dia pikir dia Rambo yang ditembak dan dibom berkali-kali tidak mati?

Konyol banget kan itu namanya. Dan, itu berarti secara psikologis pelaku sudah mempersiapkan diri untuk mati. Saya sampai bergidik.

Dan, nyatanya dia akhirnya mati tertembak.
Perempuan itu dilumpuhkan tak jauh dari pintu masuk yang berdekatan dengan kantor Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.

Yang menjadi pertanyaan saya, bagaimana seseorang masyarakat biasa bisa memasuki Mabes Polri? Bukankah pengamannya begitu ketat? Lalu, dia lewat mana?

Kalau pun benar perempuan itu terduga teroris, pertanyaannya ngapain saja petugas jaga di pintu gerbang? Mengapa tamu bersenjata bisa melenggang kangkung lolos masuk ke area steril?

Saya pernah beberapa kali berkunjung ke Mabes Polri dalam rangka pekerjaan saya. Sebelum masuk saya ditanya-tanya keperluan saya apa, apakah saya sudah ada janji atau belum?

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN