Mohon tunggu...
Sid noise
Sid noise Mohon Tunggu... Jangan Mau di Bungkam

Akun subsidi

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Prinsip Mendapatkan Pasangan

9 Juli 2020   13:27 Diperbarui: 9 Juli 2020   13:18 41 2 0 Mohon Tunggu...

Siapa tahu anak muda rajin baca di platform ini

Banyak pria jomblo yang menuduh bahwa wanita itu sangat sulit di pahami, susah sekali di jelaskan. Menurut saya tidak demikian, Meskipun saya sendiri tidak terlalu paham, tapi saya coba terangkan beberapa prinsip yang membedakan antara wanita dan pria. Jika ditanya pada pakar atau peramal (zodiak dll), wanita pasti lebih sulit untuk di jelaskan karena karakternya lebih beragam, lebih banyak dan cara mengekspresikan nya juga lebih beragam.

Disini saya coba jelaskan beberapa prinsip yang bisa anda kaum laki - laki yang masih terjebak dalam kehidupan "DIY".

1. Wanita berharap dirinya berharga, penting dan indah.

Maksudnya mereka tidak akan mencintai orang yang tidak mencintai dirinya. Ini juga yang menjadi motif awal pria harus menyatakan terlebih dulu (nembak). Karena si cewek harus tahu siapa yang mengahargai dan mencintai dirinya. Makanya sampai mau habis 2020 pun prinsip cowok nembak duluan tidak berubah.

Disi wanita prinsip nya di cintai, maka si wanita akan mencari pria yang bisa memenuhi kebutuhannya. Bukan berarti wanita dalam hal ini matre, melainkan dia butuh orang yang benar - benar mencintainya. Dan cinta itu bukan hanya ngomong/nyablak karena banyak rintihan cowok dari dulu mengenai cewek matre. Bagi para pria, cinta hanya di hati itu Halu, cinta di omongin saja itu gombal, cinta itu butuh manifestasi, butuh perwujudan, penjelasan.

Jadi begini, ada orang sukses/kaya dan kekayaan nya itu di berikan pada si istri/pasangan, bukan berarti pasangan nya ini matre, tapi si prian mengahargai si wanita lebih dari sekedar materinya saja.

European journal of marketing dengan survei nya menyatakan bahwa wanita lebih banyak mempublikasikan tenyang kehidupan nya sendiri dimedia yang bisa di akses oleh publik.

Penjelasan narsistik di atas sudah menegaskan bahwa pria ganteng hanya akan menjadi ancaman bagi dia, Wanita tidak butuh pria ganteng. Anggap lah Jika wanita membayangkan cowok ganteng dan dia histeris, tapi jika mereka lebih dekat dan menjalani hubungan, si wanita akan menghadapi keraguan.

Alasan nya terkait dengan dua prinsip diatas, bahwa wanita sangat teliti dengan penampilan, maka jika dia melihat pria ganteng dia akan  mengukur dirinya sendiri. Karena si wanita hanya butuh di mata orang dia yang menjadi cantik yang menjadi perhatian orang. Ideal nya mereka mencari pasangan yang sepadan cantik bertemu ganteng, tapi belum tentu kompak. Misal si cowok menilai si cewek 10 dan si cewek hanya menilai dirinya sendiri 7 karena mereka itu detail.

Makanya ada masalah sedikit saja yang si cowok tidak memperhatikan nya bahkan tidak perduli, si cewek kebalikan nya mereka sangat peduli oleh karena itu perempuan lebih banyak melihat cermin dari pria. Makanya si cewek akan merasa nyaman dengan cowok yang nilai nya 7 padahal si cewek sendiri nilainya 10.

2. Wanita butuh rasa aman

Sebagian wanita tidak sadar bahwa mereka sendiri dalam keadaan ketakuta kalau mereka berada di tempat terbuka misalnya. Jika anda pergi ke mall atau di manapun, cewek akan jalan begandengan bersama temannya. Tapi jika si wanita jalan sendirian misalnya dia membawa tas atau map, dia akan memeluk tas atau map nya itu. Karena naluri mereka tertanam rasa takut terhadap dunia luar. Seneng naik mobil bukan berarti si cewek matre mereka cuman cari rasa aman. Jika naik motor pun berboncengan maka dia bakal meluk pasangan nya karena di anggap memberikan rasa aman.

Makanya banyak yang selfie didalam mobil padahal itu bukan mobil milik nya. Cewek juga kesulitan menyampaikan sesuatu secara lugas  maka nya si cewek jika menginginkan sesuatu sering menyampaikan nya denga kalimat yang bersayap / tidak to do point. Ini saya dapatkan juga dari pengakuan beberapa teman cewek semisal dia mau beli sesuatu, tapi dia tidak punya uang. Dalam kondisi seperti ini mereka takut di bilang matre jika minta di belikan sesuatu kepada si cowok, makanya kalimat yang di sampaikan sering kali bersayap.

Cewek : "Makan apa tuh mas"  padahal udah jelas si cowok lagi makan bakso. Disinilah cewek nuntut cowok untuk peka.

Karena si cewek butuh rasa aman, maka si cewek akan menghindari :

1. Cowok cabul karena mengancam dirinya.
2. Cowok agressif juga mengancam dirinya.
3. Cowok pengecut karena tidak akan bisa melindungi dirinya.

Intinya berikan rasa aman, bukan menunjukan agressifitas ataupun pemaksaan. Di tahun 70-80an mungkin cowom agressif, kaya seperti itu masih populer di kalangan wanita. Beda di masa sekarang yang trend nya berubah menjadi lebih halus.

Gentle dalam artian yang banyak salah satu nya memperjuangkan hubungan. Dimasa sekarang banyak di temukan jika si cewek ngambek, si cowok nya juga malah ikut ngambek bukan nya di perjuangkan.

3. Cewek ingin bahagia

Kebanyakan tidak di sadari para pria dan ini harus di hindari yaitu kata - kata seksis. Misalkan "cewek bisa apa sih", walaupun dalam kenyataan nya banyak cewek yang tidak mengerti otomotif atau bola tetap si pria harus jaga agar tidak di sebutkan di depan si cewek, intinya berikan mereka kepercayaan.

Cewek itu punya cara berfikir yang berbeda dengan cowok, salah satunya adalah intuisinya kuat. Mereka bisa menggantikan kemampuan logika dengan intuisi yang sama - sama menyelesaikan masalah. Makanya dalam tradisi hindu, orang sakti dan dewa - dewa itu menyimpan kesaktian mereka di para istri mereka, cerita ini juga di kaitkan dengan kenapa soekarno menikahi banyak perempuan (kosmologi jawa).

4. Merekayasa kebohongan.

Kejujuran dan keterbukaan dalam hubungan sangat di perlukan, tapi dalam hal - hal kecil mereka juga butuh misteri. Sedikit sulit menjelaskan lain waktu saya bahas lebih dalam.

5. Cewek butuh humor dan wawasan luas

Cewek itu lebih senang mendengar cerita daripada baca sendiri. Makanya kalo ada ibu - ibu / pasangan nya suka bergosip di luar, maka bisa di pastikan si suami tidak berwawasan luas.

Dan dari semua itu kita bisa simpulkan bahwa wanita membutuhkan kasih sayang jangka panjang bukan hanya beberapa menit saja.

Cewek bukan perduli penampilan, tapi dia peduli kebersihan, kerapihan, dan bau.



VIDEO PILIHAN