Mohon tunggu...
Neli Amelia
Neli Amelia Mohon Tunggu... Administrasi Publik

Hi!

Selanjutnya

Tutup

Bisnis Pilihan

J&T Express, Jalan Ninjaku dalam Kemudahan

2 Desember 2019   11:36 Diperbarui: 2 Desember 2019   11:43 76 1 0 Mohon Tunggu...

Era 4.0 sudah merajai segala aspek kehidupan manusia mulai dari sektor logistik, pos,delivery service semuanya mengarah ke digitalisasi. Permintaan dari konsumen semakin meningkat seiring dengan kemudahan yang ditawarkan jasa kirim-mengirim antar kota hingga ke luar kota.

Potensi logistik di Indonesia semakin hari menunjukkan taringnya, lihat saja sudah banyak pilihan untuk kita mengirim barang, yang pernah saya pakai adalah J&T Express.

Bicara tentang potensi logistik di Indonesia, pada tahun 2018 Indonesia menempati urutan ke-46 menurut World Bank tentang Perkembangan Logistics Performance Index dan posisi ke-4 di ASEAN. Hal yang tidak buruk namun cukup membanggakan, dilihat dari unsur-unsur penilaian seperti ketepatan waktu, pelacakan dan pengiriman barang, infrastuktur dan lain-lain. 

Menurut laman dari J&T Express perusahaan tersebut beroperasi pada september 2015 yang didirikan oleh Jet Lee dan digantikan Robin Lo selaku Chief Excecutif Officer (CEO), memasuki tahun ke-4 J&T menjadi jasa pengiriman yang cemerlang dan mampu bersaing dengan pengiriman lainnya. 

Berikut ini pencapaian J&T Express selama 4 tahun di Indonesia (menurut laman J&T) :

1. Paket pengiriman J&T Express berhasil mencapai pengiriman satu juta paket perhari, di luar musim puncak. 

2. J&T Express kembali berinovasi dengan melakukan penambahan infrastuktur terbaru.

3. J&T Express sudah berekspansi ke Malaysia, Vietnam, Filipina dan Thailand. Lalu baru saja, J&T Express resmi beroperasi ke Singapura.

4. Mendapat penghargaan Top Brand 201 dengan indeks 20,3 persen. 

5. Saat ini J&T Express memiliki 2.000 drop points dan 2.000 collection points. Serta 31.000 sumber daya manusia, 1.500 armadam dan 72 gateaway. 

Oleh karena itu, pilihan saya jatuh kepada J&T Express dan masih menjadi langganan hingga sekarang. Saya sebagai konsumen dari barang-barang kosmetik terkadang gundah gulana bila berbelanja online dan ketika  pengirimannya tidak tepat waktu atau barang datang dengan keadaan rusak.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x