Mohon tunggu...
Nazri Ahsani
Nazri Ahsani Mohon Tunggu... Penghamba Kata

Pada kata yang selalu menari di kepala

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

5 Fakta Menarik di Balik Indahnya Panorama Pulau Kalimantung Tapanuli Tengah

9 Oktober 2019   16:09 Diperbarui: 9 Oktober 2019   16:21 0 2 3 Mohon Tunggu...
5 Fakta Menarik di Balik Indahnya Panorama Pulau Kalimantung Tapanuli Tengah
dokumen pribadi

Wisata alam Provinsi Sumatera Utara memang tidak ada habisnya. Karena selalu saja ada destinasi baru yang muncul yang keindahannya sangat memukau tidak kalah dengan destinasi yang lain. Salah satu destinasi ini adalah Pulau Kalimantung yang terletak di Kabupaten Tapanuli Tengah, waktu tempuh jalan darat sekitar 15 jam.

Pulau Kalimantung terletak di Kepulauan Mursala, Kabupaten Tapanuli Tengah, Provinsi Sumatera Utara merupakan kawasan yang terdapat banyak pulau-pulau kecil di sekelilingnya. Dan destinasi ini menjadi tujuan wisata yang cocok untuk kalian terutama yang senang berwisata di pantai.

Biasanya orang-orang hanya tau air terjun Mursala sebagai salah satu destinasi yang ada di Tapanuli Tengah. Pulau Kalimantung tak kalah menariknya dengan destinasi lainnya. Berikut 5 fakta menarik dibalik indahnya panorama Pulau Kalimantung.

Pulaunya Sunyi dan Menenangkan

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Suasana Pulau Kalimantung yang sunyi sensasi yang kita rasakan seperti memiliki pulau pribadi, sehingga pulau ini cocok menjadi pilihan yang tepat untuk menenangkan diri dari kepenatan yang ada.

Pasir Pantainya yang Lembut

dokumen pribadi
dokumen pribadi
Jika kalian berkunjung ke Pulau Kalimantung, pertama kali yang kalian rasakan adalah ketika tapak kaki kalian menapak di pasir. Pasirnya lembut, saking lembutnya banyak wisatawan yang mengoleskan pasir ke wajah dan seluruh tubuhnya.

Selain itu, kalian akan sulit menemukan sampah disana bahkan sebatang ranting pun tidak ada.

Terdapat berbagai jenis ikan

sumber gambar: medan.tribunnews.com
sumber gambar: medan.tribunnews.com
Selain keindahan di permukaan laut yaitu keindahan pantainya, pulau kalimantung juga memiliki keindahan di dasar lautnya yaitu terdapat berbagai jenis ikan. 

Wisatawan dapat melakukan snorkling disana dengan tarif Rp 50.000 kalian sudah dapat melihat keindahan terumbu karang dan terdapat ikan yang bersarang di dalamnya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x