Mohon tunggu...
Nazri Ahsani
Nazri Ahsani Mohon Tunggu... Penghamba Kata

Pada kata yang selalu menari di kepala

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Kenapa Orang Medan Banyak Cakap?

3 September 2019   17:18 Diperbarui: 3 September 2019   17:29 0 0 0 Mohon Tunggu...
Kenapa Orang Medan Banyak Cakap?
nativeindonesia.com

Medan, ibu kota Provinsi Sumatera Utara memang tempatnya orang-orang yang banyak menggunakan mulutnya dalam banyak kegiatan dan profesi. Contohnya saja penyanyi, bakat olah suara yang pastinya menggunakan mulut ini tidak sedikit penyanyi terkenal di nasional berasal dari Medan. Karena memang orang-orang Medan banyak yang jago bernyanyi. Contoh selanjutnya pengacara, tidak jarang kita temui di Televisi nasional pengacara yang menjadi narasumber pemberitaan atau suatu acara TV mereka yang bermarga batak atau orang Medan.

Walaupun orang Medan terkenal banyak basa-basi atau banyak cakap tapi mereka selalu berkata apa adanya atau jujur. Mereka menilai sesuatu sesuai dengan apa yang mereka lihat, gak mau ngarang, kalau suka bilang suka kalau gak suka bilang gak suka.

Dengan mulut orang Medan mampu bertahan hidup dan tangguh di dunia perantauan. Dan mereka juga terbilang memiliki jiwa toleransi yang tinggi. Bagaimana tidak, lingkungan di Medan itu terdiri dari berbagai macam suku, etnis, dan agama. Misalnya melayu, batak, jawa, minang, tionghoa, india.

Dengan nada suara yang terbilang tinggi, tapi orang Medan itu punya tutur yang baik kepada sesama. Tidak kenal orangnya, tidak tau usianya setiap bertemu dengan orang baru pasti manggilnya "kakak" untuk perempuan dan "abang" untuk laki-laki.

Jadi, kalian gak bakal rugi berteman dengan orang Medan. Dan yang orang Medan jangan malu mengakui kalau kalian orang Medan.

Nazri, 3 September 2019

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x