Mohon tunggu...
Nauval Hanif Al Imroni
Nauval Hanif Al Imroni Mohon Tunggu... Mahasiswa - Freelance Editor

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (21107030036)

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

Hasil Futsal SEA Games 2021: Garuda Indonesia Permalukan Harimau Malaya

16 Mei 2022   23:06 Diperbarui: 17 Mei 2022   02:45 861 10 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Skuad timnas futsal Indonesia yang berjuang pada ajang Piala AFF Futsal 2022 di Bangkok, Thailand, 3-10 April 2022.(Dok. PSSI) 

Timnas futsal Indonesia berhasil menang telak 3-0 atas Malaysia pada lanjutan SEA Games 2021 Vietnam. Pertandingan timnas futsal Indonesia vs Malaysia digelar di Ha Nam Gymnasium, Senin (16/5/2022) siang WIB.

Garuda berhasil menang berkat gol dari Syauqi Saud Lubis di menit 17’ dan brace dari Firman Ardiansyah di menit 21’ dan 22’.

Dengan hasil ini Indonesia sementara berada di puncak klasmen dengan koleksi tujuh poin dari tiga pertandingan. Poin diperoleh dari dua kemenangan melawan Myanmar dan Malaysia dan hasil imbang melawan tuan Rumah Vietnam.

Sementara di posisi kedua terdapat Vietnam yang memiliki raihan empat poin dari dua laga, yaitu imbang melawan Indonesia dan membantai Malaysia dengan skor 7-1. Sementara di posisi ketiga terdapat Thailand dengan raihan tiga poin dari satu laga, yaitu menang atas Malaysia.

Sementara Harimau Malaya atau Timnas Malaysia dipastikan tidak mendapat medali di cabang futsal ini karena belum sama sekali mendapatkan poin dari tiga laga yang dimainkan.

Sedangkan Indonesia sudah dipastikan mendapat medali emas, perak, ataupun perunggu karena poin Indonesia jika dihitung sampai saat ini sudah berada di posisi tiga besar walaupun di laga sisa mendapat kekalahan. 

Namun tentunya ambisi untuk mendapatkan emas masih menggebu gebu di pundak para pemain Timnas Indonesia, dan diyakini bakal bermain habis habisan di laga yang tersisa untuk menjadi yang terbaik.

Jalannya Pertandingan

Skuad Garuda tampil ofensif atau menyerang dari peluit kick off dibunyikan, sedangkan Malaysia memilih bermain bertahan dan mengandalkan counter attack.

Runtuboy dan kawan kawan baru bisa membuat ancaman nyata pada menit ketujuh setelah berbagai serangan dilancarkan. Ardiansyah Runtuboy yang bergerak di area flank kiri melepaskan tendangan keras jarak dekat, namun kesigapan kiper Syawal Sabaruddin mampu menggagalkan upaya Runtuboy.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan