Mohon tunggu...
Naurah Salsabila
Naurah Salsabila Mohon Tunggu... Walking in the starlight

Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga (20107030103)

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Jakarta Aquarium, Tidak Hanya Menghibur namun Juga Mengedukasi

12 April 2021   17:53 Diperbarui: 12 April 2021   18:27 420 12 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Jakarta Aquarium, Tidak Hanya Menghibur namun Juga Mengedukasi
Dokumen Pribadi

Di kala pandemi seperti ini siapa sih yang enggak butuh hiburan? Kayanya hampir dari kita semua butuh hiburan ya, apalagi bagi orang yang terlalu banyak menghabiskan waktunya untuk tugas dan pekerjaan. Penat dan bosan pasti ada, namun sayangnya di kala pandemi seperti ini agak sulit bagi kita untuk pergi berlibur ke tempat wisata yang cukup jauh, dan belum tentu kita memiliki waktu yang cukup untuk berlibur.

Namun bagi kamu yang tinggal di daerah Jakarta, kayanya enggak perlu bingung lagi deh, mau liburan ke mana, kapan, harus menghabiskan waktu seperti apa. Ya, ada satu rekomendasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi, enggak perlu jauh-jauh, berlokasi di Neo Soho Mall, Jakarta Barat, Jakarta Aquarium & Safari mungkin bisa jadi solusinya. Tapi Jakarta Aquarium & Safari itu apa sih?

"Jakarta Aquarium merupakan salah satu lembaga konservasi ex situ, jadi yang dari luar dimasukin ke dalam mall pertama di Indonesia, yang terbesar gitu, jadi belum pernah ada yang di mall selain Jakarta Aquarium." Tutur salah satu staf Jakarta Aquarium & Safari.

Jadi dapat dikatakan bahwa Jakarta Aquarium & Safari ini merupakan aquarium indoor pertama dan terbesar di Indonesia. Di tempat ini, kamu dapat melihat ribuan spesies hewan, bukan hanya hewan air namun juga hewan darat lho. Enggak hanya melihat, namun kamu juga dapat menyentuh dan bahkan kamu dapat mencoba untuk memberi makan hewan yang ada di sana, namun tetap dengan pengawasan dari penjaganya ya.

Ketika saya kunjungi pada Jumat lalu (9/4/21), ternyata tempatnya melebihi dugaan saya, dengan merogoh kocek sebesar Rp150.000 untuk tiket regular weekday, saya sudah dapat menikmati hampir dari semua fasilitas dan hiburan yang ada di sana. Regular? Berarti ada pilihan lain dong? 

Ya benar, selain regular kamu juga dapat membeli tiket yang premium, tentunya sedikit lebih mahal dari yang regular. Namun dengan tiket premium tentunya kamu dapat menikmati lebih banyak fasilitas dan hiburan yang ada di sana, sepeti misalnya akses ke 5D Theater, di mana kamu akan diajak berpetualang di bawah laut dengan menggunakan efek 5D sehingga akan terasa sangat nyata, dengan tiket premium kamu juga bebas untuk keluar masuk area Jakarta Aquarium & Safari dalam kurun waktu 4 jam.

Selain untuk menghibur, wisata yang satu ini juga instragamable banget untuk foto-foto, apalagi buat remaja kekinian yang aktif banget di media sosial. Namun tetap ada larangannya ya, yaitu kamu tidak boleh memotret dengan menyalakan lampu flash karena hal itu dapat mebahayakan hewan-hewannya, jadi tetap berhati-hati ya saat mengambil foto.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
"Kalau spot favorit biasanya di main tank atau di zona 12, jadi di sana tuh kita ada stage buat macam-macam pertunjukan, dari adanya mermaid, terus juga bisa lihat diversnya ngasih makan ikan pari sama hiu. Lalu kita juga ada lokasi buat fine dining, jadi dimana setiap valentine atau setiap ada acara tertentu bisa makan di situ, karena itu adalah tempat akuarium terbesar kita, ikan-ikan terbesar tuh di sana ada." Ungkap salah satu staf.

Dan ternyata di Jakarta Aquarium & Safari ini juga terdapat pertunjukan dari mermaid lho, dan tentunya hal ini banyak mengundang reaksi dari pengunjung, apalagi dari anak-anak kecil yang tertarik dengan dunia fantasi. Menampilkan aksi dan tampilan yang memukau, siapa sih yang enggak tertarik? 

Tidak heran bahwa pertunjukan dari mermaid menjadi salah satu favorit pengunjung di Jakarta Aquarium & Safari ini. Tapi bukan berarti pertunjukannya dilakukan oleh mermaid asli ya, namun dilakukan oleh para ahli yang memang sudah terlatih, sehingga bisa berenang dengan tanpa alat bantu, para mermaid ini bahkan bisa menahan napas di dalam air selama 5 menit, wah hebat ya.

Dokumen Pribadi
Dokumen Pribadi
Suasana di jakarta Aquarium & Safari ini juga cocok untuk mengobati rindu kamu terhadap suasana bawah laut. Karena Jakarta Aquarium & Safari ini benar-benar menunjukkan suasana bawah air, tidak hanya itu, bahkan saat kamu baru masuk, kamu juga akan disuguhi dengan suasana hutan, di mana terdapat pohon, jalan setapak, dan bahkan backsound yang mendukung sehingga kamu merasa seperti di hutan sungguhan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x