Mohon tunggu...
Naufal Adnan Noor
Naufal Adnan Noor Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM)

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Perjalanan Arema FC Untuk Meraih Juara Piala Presiden 2022

21 Juli 2022   18:51 Diperbarui: 21 Juli 2022   18:56 79 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Perjalanan Arema FC tidak begitu mudah untuk mendapatkan sebuah gelar juara di Piala Presiden 2022,yang dimana kita ketahui bahwa Arema FC pada laga perdana sempat mengalami kekalahan saat berhadapan dengan PSM Makassar dengan skor 0-1, Arema FC ketika itu takluk akibat gol cepat dari gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, ketika pertandingan baru berjalan satu menit, pada laga perdana Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang.

Singo Edan, julukan Arema FC mengawali perjuangan pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022 dengan penuh catatan minor. Skuad asuhan Eduardo Almeida ini masih banyak kekurangan saat pertandingan melawan PSM Makassar yang mengakibatkan tim asuhannya mengalami kekalahan.

Setelah pertandingan melawan PSM Makassar,coach Eduardo Almeida fokus untuk pertandingan selanjutnya untuk melawan Persik Kediri dan Persikabo 1973 yang berada di Grup D Piala Presiden 2022. Dan waktu di pertandingan berikutnya Arema FC mulai perlahan-lahan untuk memenangi pertandingan dengan skor 1-0 ketika melakoni dua laga tersebut.

Dalam pertandingan melawan Persik Kediri, Arema FC berhasil menang dengan gol yang diciptakan oleh pemain bernama Irsyad Maulana melalui eksekusi penalti pada menit ke-89, gol satu-satunya yang membuat Arema FC memenangkan pertandingan yang ada di Grup D Piala Presiden 2022 di Stadion Kanjuruhan.

Lalu ketika Arema FC melawan Perikabo 1973 pada laga terakhir di Grup D, anak asuh coach Eduardo Almeida kembali meraih kemenangan berkat gol tendangan bebas dari pemain bernama Gian Zola pada menit ke-9.Skor ini bertahan sampai pertandingan berakhir yang membuat Arema FC kembali menang di laga ini.

Dengan kemenangan atas Persik Kediri dan PSM Makassar membuat Arema FC lolos ke perempat final sebagai juara Grup D dengan memimpin klasemen dengan koleksi enam poin. Mereka lolos bersema dengan PSM Makassar yang melaju ke perempat final Piala Presiden 2022 sebagai runner-up Grup D.

Dengan lolosnya Arema FC ke perempat final,yang mempertemukan Arema FC melawan Barito Putera sebagai runner-up Grup B,dalam pertandingan ini Arema FC mengalami kesulitan dan harus berjuang keras agar meraih kemenangan. Singo Edan baru bisa meraih kemenangan dengan melalui babak adu penalti. Arema FC unggul dengan skor 5-4 yang membuat Arema FC meraih kemenangan dan lolos ke babak semifinal.

Dalam babak semifinal Arema FC akan bertemu dengan PSIS Semarang yang dimana pertandingan ini diselenggarakan di Stadion Jatidiri Kota Semarang, pada pertandingan leg ke-1 Arema FC meraih kemenangan dengan skor 2-0 berkat gol pemain baru Arema FC yaitu Abel Camara dan gol dari Gian Zola yang membuat anak asuhan coach Eduardo Almeida memiliki modal pada leg ke-2.

Pada leg ke-2 Arema FC kembali mendapatkan kemenangan dengan skor 2-1 berkat gol dari Rizky Dwi dan gol dari M.Rafli yang membuat Arema FC melaju ke final Piala Presiden 2022 dengan agregat 4-1.

Pada pertandingan final leg ke-1 yang bermain di Stadion Kanjuruhan,Arema FC kembali mendapatkan kemenangan dengan skor 1-0 yang dimana gol diciptakan oleh Abel Camara,kemenangan ini sangat penting untuk modal Arema FC melakoni pertandingan leg ke-2 di Samarinda.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan