Mohon tunggu...
Naufal Al Rafsanjani
Naufal Al Rafsanjani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Writing Enthusiast

Hidup adalah untaian makna dari kata yang ditulis oleh semesta

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

5 Pembelajaran Penting dari Serial K-Drama "Marry My Husband"

22 Februari 2024   17:04 Diperbarui: 22 Februari 2024   17:07 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Marry My Husband. Foto: tvN

Dalam mengarungi terjalnya perjalanan hidup seringkali kita dihadapkan pada berbagai rintangan yang membuat kita ragu terhadap daya juang yang kita miliki.

Itulah yang dihadapi oleh karakter Kang Ji Won yang diperankan oleh Park Min-young dalam series Marry My Husband.

Sebagai gambaran cerita, ia dihadapkan pada situasi pelik. Dirinya didiagnosa mengidap kanker perut, sementara suaminya Min-hwan (Lee Yi-kyung) tidak memperdulikannya, bahkan justru mengkhianatinya dengan cara menyelingkuhi sahabatnya sendiri.

Sebagai manusia bila dihadapkan pada situasi serupa, pastinya akan sulit mempercayai bahwa tidak seorangpun peduli kepadanya. Sahabatnya yang adalah teman satu-satunya malah justru mengecewakan hatinya.

Lantas bagaimana kelanjutan kisahnya? Ett, silakan tonton sendiri yaa. Oh iya, cerita ini tidak berakhir disitu, sebab itu hanya premis awal yang akan mengantarkan pada rentetan alur cerita yang tak terduga dan dipenuhi dengan plot twist.

Di samping itu, film sebagai sebuah seni yang memuat nilai-nilai kehidupan memberikan pembelajaran yang dapat kita petik sebagai penonton dan bisa dijadikan bahan perenungan.

Berikut ini, penulis akan poin-poin penting dari serial K-Drama "Marry My Husband". Simak sampai selesai yaa.

1. Jangan Bergantung Pada Orang Lain

Manusia memang makhluk sosial yang saling bergantung satu sama lain. Namun konsep itu bukan berarti meniadakan upaya otentik yang bisa kita lakukan.

Series ini menunjukan bahwa kebahagiaan itu tidak datang dari orang lain, melainkan dari diri sendiri. Tokoh utama, Kang Ji Won awalnya selalu bergantung pada sahabatnya Jeong Su-min untuk merasakan apa yang orang sebut sebagai kebahagian.

Tapi pada akhirnya, ia menyadari bahwa dirinya sendirilah yang paling menentukan kapan harus bahagia dengan berdasarkan parameter yang ia buat sendiri.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun