Mohon tunggu...
Natanael Albertus
Natanael Albertus Mohon Tunggu... Guru - Saya penghobby menulis karya fiksi dan non fiksi.

Saya hanya orang biasa yang hobby menulis dan mengamati dunia

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Mengulas Buku Kitab Writerpreneur (Jangan Takut Jadi Penulis)

2 Februari 2022   12:32 Diperbarui: 2 Februari 2022   12:39 574
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Photo From: www.goodreads.com

Judul: Kitab Writerpreneur (Jangan Takut Jadi Penulis)

Penulis: Sofie Beatrix

Penerbit: Gramedia Pustaka Utama

Tahun Terbit: Cetakan kedua, 2015

Tebal: 168 halaman

Di tahun 2022, saya akan mengulas buku yang sudah terbilang lama, namun masih bagus untuk dibaca. Buku ini diterbitkan pada tahun 2011, diterbitkan kembali pada tahun 2015, dan memiliki label "Penerbitan Ulang: Lulus Ujian di Dapur Klub Penulis Muda" di sampulnya. 

Sejujurnya, saya tertarik dengan buku ini karena Sophie Beatrix tidak hanya seorang penulis, tetapi juga konsultan bagi penulis, dan mendirikan lembaga penulisan sendiri bernama AsaMedia. 

Penulis telah menerbitkan lebih dari 70 buku, yang sebagian besar adalah buku terlaris. Buku-buku Sophie Beatrix berkisar dari buku anak-anak hingga buku busana Muslim. Saya rasa beberapa alasan di atas adalah alasan yang baik untuk memutuskan membaca buku ini.

Bagaimana seorang penulis atau konsultan yang  sukses dapat menjelaskan pengetahuan dan gaya penulisannya dalam sebuah buku yang cukup tipis? 

Sebelum membaca The Writerpreneur's Book, saya baru saja selesai membaca buku lain dengan topik serupa, tetapi saya tidak sepenuhnya puas dengan isinya. Untungnya, buku ini menawarkan beberapa manfaat dan konsep yang jelas yang membuat saya beruntung untuk membacanya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun