Mohon tunggu...
Natalis Ransi
Natalis Ransi Mohon Tunggu... Mahasiswa - learn and share

Iman, pengharapan dan kasih...

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih Pilihan

Memilih Hanya Butuh 1 Jam

17 April 2019   10:37 Diperbarui: 17 April 2019   18:43 67
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Aktivitas pagi saya hari ini masih seputar pengisian deskripsi diri untuk kebutuhan masa depan dan peningkatan ekonomi supaya lebih baik lagi.... sehingga sejak bangun pagi saya hanya duduk depan komputer sambil sesekali mengamati meja makan apa sudah ada gerangan sarapan dipagi ini... he he he.... tapi lantaran seriusnya saya kata nyonya besar, maka sarapan berupa donat + air mineral diantarkan langsung ke meja kerja saya, asik... mantab benar layanan pagi ini... pukul telah menunjukan 09.00 WITA dengan  serius nyonya besar menanyakan "Belum pergi ke tps ?" saya menggeleng sambil terus konsentrasi di depan layar.

*** 

Jam menunjukkan pukul 10.00 WITA saya dengan siap sedia melangkah ke TPS 13 untuk menyalurkan suara. Para wajib pilih ada yang berada dalam TPS sambil menunggu giliran dipanggil untuk melakukan pemilihan di bilik suara. Anak-anak yang diajak ikut serta turut meramaikan suasana. 

Beberapa diantaranya bermain dibawah pohon sekitar TPS. Saya menyapa beberapa warga yang sedang menunggu giliran, termasuk pak RT yang dengan sigap selalu memperhatikan nama-nama yang dipanggil untuk melakukan pencoblosan. Tidak ada pengeras suara sehingga terkadang pemanggilan harus dilakukan berulang dan berantai. 

Pada umumnya penyelenggaraan berlangsung lancar. Hanya ada beberapa diskusi-diskusi ringan ditempat registrasi tentang pemilih yang tidak mendapat surat panggilan  dll..... tetapi panitia dengan cekatan memberikan pemahaman kepada pemilih. 

Kadang hanya butuh beberapa saat, panitia dan pemilih sudah saling mengerti.... entah pemilih mengerti atau tidak... tapi tampaknya semua tidak ingin menjadi pusat perhatian. karena ketika ada diskusi-diskusi ringan di registrasi peserta lain nimbrung juga mendengarkan, termasuk saya ... he he he...

Hanya butuh total waktu satu jam bagi saya untuk menyalurkan suara saya dalam memilih Presiden dan wakil presiden serta wakil rakyat.  

Mulai dari berangkat ke TPS sampai kembali lagi dirumah tepat jam 11.00. Semoga pemilu berjalan lancar sampai pada saat perhitungan nanti. Rencana saya akan mengikuti perhitungan yang menurut infor akan dimulai pukul 13.00 WITA.

Salam

dari Lepo-Lepo, Kec. Baruga, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun