Mohon tunggu...
Natalia Desy
Natalia Desy Mohon Tunggu... Administrasi - Junior Writter

Hallo! I'm just trying to be a writer here, sorry if my writing is not good. I hope my writing is understandable. Mahasiswa SI : Universitas Siber ASIA

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Antara Mimpi dan Kisah Nyata

3 Agustus 2021   14:51 Diperbarui: 3 Agustus 2021   15:03 250
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

(Cerita Fiktif) 

Disuatu Mimpi yg indah, di air terjun desa tempat Eyang nya tinggal Caca melihat sesosok laki-laki sebaya nya yg menggunakan pakaian sekolah putih abu-abu. Disaat rasa penasaran Caca muncul, Laki-laki itu menoleh kearahnya dan melambaikan tangan sambil tersenyum manis pada Caca. Caca pun kembali tersenyum, namun tiba-tiba tanpa berbasa-basi laki-laki itu pun pergi begitu saja meninggalkan Caca "hei? lu mau kemana?" teriak Caca. Namun laki-laki tampan itu tak kunjung menoleh dan mengabaikannya, "itu tadi siapa ya?" bisik Caca dalam hatinya. 

Akhirnya Caca pun memutuskan untuk pulang kerumah Eyangnya, namun saat perjalanan pulang, "hai ? gua duluan ya?" kata laki-laki yg tadi bertemu dengan Caca yg mengendarai sepeda melewati caca. "eh tunggu!!" teriak Caca, laki-laki itu pun berhenti dan menoleh ke arah Caca, "iya?" tanya laki-laki itu, "lu yg tadi diair terjun kan?" tanya caca, "iyaps, lu jg yang tadi manggilin gua kan?" tanya laki-laki itu, "iya gua manggil-manggil lu, lu nya langsung pergi gitu aja" jawab Caca, "hehe maaf, kenalin gua Dika, nama lu siapa?" tanya Dika sambil mengulurkan tangan kanannya dan menuntun sepedanya sambil berbica dg Caca.

 "Gua Caca, lu tinggal disini?" tanya Caca, "Oh enggak, gua liburan aja, kalau lu?" tanya Dika, "gua jg liburan, kebetulan ini kampung halaman Eyang gua" jawab Caca, "Oh gtu, gua tinggal di villa deket sini kapan-kapan lu boleh main ko" ajak Dika, "hmm.. oke" jawab Caca, "Yaudah gua duluan ya" Kata Dika, "oke gua jg mau balik udah sampai rumah Eyang gua nih" Jawab Caca ,"bye !!" kata Dika sambil kembali menggoes sepedanya. Seiring mimpi itu terus berjalan, tiba-tiba "kkkkkkkrrrrrrrrriiiiiiinnnnnggggggg!!!!!!" alarm Caca pun berbunyi, Caca pun terbangun dari tidurnya, "brrrrrruuukkkkk!!" Cacapun membanting alarm itu karna kesal.

"Ah siall!! gua lg mimpi enak-enak juga!!" Cetus Caca dengan kesalnya, Caca pun langsung mandi dan bersiap-siap kesekolah. Singkat cerita saat disekolah, "Cacaaaaaaaaa!!!!" Teriak 2 sahabatnya Nanda dan Lisa dg heboh sambil menghampiri Caca yg wajah nya masih kesal. "apaan sih lu berdua , berisik tau gak! bikin gua tambah kesel aja" Jawab Caca dg kesalnya lalu meninggalkan mereka berdua. "ihh Caca kenapa sih?!" tanya Nanda , "tau tuh, " jawab Lisa, "Eh Caca tunggu !!!!" Teriak Lisa dan Nanda sambil menyusul caca yg sedang menuju kekelas. 

Saat dikelas "caca? lu kenapa sih? Bete gtu? " tanya Lisa, "Tau nih mikirin apaan sih lu?" Sambung Nanda, "Gua tuh bingung sm mimpi gua semalem tau, masa gua mimpi ketemu cwo yg kaya udah kenal gua bgt gtu, tp padahal gua aja baru liat dia" Jawab Caca. "hmm.. mungkin dia bakalan jadi pacar lu Ca" Jawab Lisa "betul tuh betul, atau dia itu jodoh lu Ca" Sambung Nanda ."ihh apaan sih lu berdua! dramatis bgt deh, kebanyakan nonton sinetron sih lu berdua!?" jawab Caca. 

beberapa menit kemudian Bel masuk pun berbunyi, mereka pun mengikuti pelajaran disekolah hingga selesai. Singkatnya saat dirumah tepatnya pukul 9 malam, "hufftt.. beres-beres pelajaran buat besok udah, nyetel alarm juga udah tinggal cuz kita bobo cantik" kata Caca, kemudian dia pun tertidur dengan pulasnya dan mimpi nya berlanjut seperti malam kemarin.

Saat di air terjun Caca yg berdiri sambil menghirup udara segar, tiba-tiba "Caca!!!" terdengar dari belakang suara Dika, Caca pun menoleh kebelakang dan tiba-tiba Dika pun memeluk Caca, Caca pun terkejut. "Gua kangen sama lu Ca" Ucap Dika sambil memeluk erat Caca, "ha? lu kangen sama gua? kita aja baru kenalan kemarin" bisik Caca dalam hatinya. 

Cacapun langsung melepaskan pelukan Dika. "kenapa ca? gua kangen bgt kan sama lu, kenapa dilepas?" tanya Dika, "lu kangen sm gua? kita kan baru kenal Mana mungkin sih?" tanya Caca, "gua kenal lu udah lama ca, sebelum lu kenal gua," jawab Dika, "tapi.. gak mungkin ah" cetus Caca, "ca? dengerin gua ya? gua tuh sayang bgt sama lu dari dulu, nanti lu jg bakal ngerasain hal yg sama ko" jawab Dika sambil memegang kedua tangan Caca. "tapii..." ucap Caca, "plisss?? jangan pergi dari gua ya?" sambung Dika. 

Seiring mimpi itu terus berlanjut sampai pada akhir nya mereka dekat dan kemudian berpacaran, tiba-tiba "kkkkkkkkrrrrrrrriiiiiiinnnnnggggg!!!!!!!!!!!" untuk kedua kali nya alarm Caca berbunyi dan berhasil membuat Caca kesal dan Cacapun terbangun, "ihhhh!!! kenapa sih gak bisa liat gua seneng dikit ya?!" Cetus Caca dg kesal nya, Walau kesal dan marah Cacapun tetap bangun dan bersiap-siap untuk berangkat kesekolah.

Saat Di kelas, "eh? masa tiap malem gua selalu mimpi yg sama sih? dan mimpi itu tuh berlanjut terus menerus" Ucap caca pada kedua sahabatnya itu, "kok bisa gtu Ca? Hm.. Mungkin dia emg jodoh buat lu kali" Jawab Nanda, "iya tuh Ca, Kalau lu emg penasaran, Weekend besok kita ke kampung Eyang lu aja" ajak Lisa. "hmm.. lu berdua yakin? " tanya Caca, "yakin bgt Ca" jawab Nanda dan Lisa bersamaan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun