Mohon tunggu...
nasti lamag
nasti lamag Mohon Tunggu... Ibu Rumah Tangga

Nikmatilah Hidupmu

Selanjutnya

Tutup

Wisata Pilihan

Berlibur di Kota Cairns, Australia

9 Oktober 2019   14:47 Diperbarui: 14 Oktober 2019   15:25 89 2 2 Mohon Tunggu...
Berlibur di Kota Cairns, Australia
Nelie ,Koala cantik di Cairns Zoo

Cairns merupakan salah satu kota cantik di negara bagian Queensland, Australia, kota yang merupakan destinasi favorit bagi  para wisatawan Jepang dan China, saya memilih Cairns selama liburan sekolah  bersama putri saya kali ini dengan pertimbangan merupakan destinasi  yang paling dekat di jangkau dari Port Moresby ,Papua Nugini.

Tiba di Cairns Internasional Airport
Tiba di Cairns Internasional Airport
2 jam penerbangan dengan menggunakan pesawat  baling baling milik maskapai negeri kangguru ,terlihat dari atas luasnya wilayah Queensland yang mayoritas masih berupa lahan pertanian, mendarat pada pukul 4 sore waktu Cairns, bandara international Cairns bisa di bilang kecil dan tidak ramai.

Masyarakat Cairns merupakan orang  orang yang sangat ramah ,mulai dari saat   mendarat petugas ground dengan senyum lebar menunggu kami hingga puas foto foto dan mengantar kami ke imigrasi ,di imigrasi pun para petugas menyapa kami dengan ramah dan menayakan apakah ini kali pertama kami ke Cairns, mereka sangat senang mengetahui bahwa kami berasal dari Indonesia dan bercerita bahwa baru 2 minggu lalu ia berlibur di Bali bersama keluarganya.

Sebagai info, ada penerbangan langsung dari Cairns --Denpasar dengan maskapai Jeststar, membuat warga Cairns menjadikan Bali menjadi salah satu destinasi wajib untuk di datangi.

Selamat Datang di Cairns
Selamat Datang di Cairns
Setelah klaim bagasi, menukarkan uang dan membeli simcard ,kami kebingungan memesan Taxi karena both travel bandara sudah tutup ,segera kami ke informasi dan ternyata ada layanan Taxi bandara yang cara memesan nya dengan menelpon di tempat penjemputan Taxi 

Taxi Bandara
Taxi Bandara
Setelah petugas operator menayakan berapa orang ,dan banyaknya bagasi yang kami bawa ,datanglah sedan kecil yang mengantarkan kami ke kota dengan tarif menggunakan Argo.

Supir Taxi kami orang Australia yang ramah di ajak ngobrol dan menolak tip yang kami berikan ,sampailah kami jam 6 sore di apartement yang sudah saya pesan oline, Cheek in dan dapat kamar di  lantai 11,terlihat jelas kota Cairns yang kecil dan rapi tertata ,gunung dan pantai jelas mengelilingi kota ini.

Taxi Phone
Taxi Phone
Tanpa membuang waktu kami langsung pergi  ke Night Market yang sangat terkenal ,terlihat ramai padat walaupun hari itu bukan hari libur ,mencari makan  beragam dari seluruh dunia pernak pernik asli Australia di jual murah di sini ,sepanjang jalan di tiap blok sangat bersih dengan sangat memanjakan para pejalan kaki dan pengguna sepeda.

Komunitas Okulele
Komunitas Okulele
Di Toko Asia karena saya penasaran apakah Indomie di jual di Cairns,ternyata saudara saudara, di kota ini bukan saja Indomie tapi juga banyak produk Indonesia yang biasa di temukan di kios tetangga bahagia dong saya sebagai warga Indonesia tanpa membuang waktu  langsung memborong Indomie, telur dll  untuk persiapan  makan pagi dan cemilan di apartement.

Indomie ,Seleraku
Indomie ,Seleraku
Para pemusik Jalanan ramai pentas di jalan menghibur para pejalan kaki ,terlihat masyarakat pecinta okulele sedang ramai berkumpul di salah satu kafe sambil bermain okulele dan bernyanyi bersama, pemusik jalanan beraksi di hampir setiap blok dan taman kita tinggal memilih menonton sesuai jenis musik yang kita sukai.

Pemusik Jalanan
Pemusik Jalanan
Taman Kota Cairns Esplanade merupakan tempat berkumpul warga kota ,terdapat satu kolam renang yang sangat terawat di pinggir pantai dan dapat di akses gratis untuk publik, taman di sepanjang pesisir pantai yang cantik ini juga di manfaatkan masyarakat untuk berolahraga, bersepeda ,piknik ,acara kumpul keluarga dan pentas seni ,tempat ini merupakan jantung kota Cairns yang selalu ramai setiap malam .

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x