Mohon tunggu...
NasrullohBola
NasrullohBola Mohon Tunggu... Pemuda yang suka bola

Independen

Selanjutnya

Tutup

Bola

Belanda Tampil Dominan, Macedonia Utara Tidak Berkutik

22 Juni 2021   01:07 Diperbarui: 22 Juni 2021   01:19 41 2 0 Mohon Tunggu...

Laga terkahir di grup B piala Eropa yang mempertemukan Belanda vs Macedonia Utara berjalan dengan kendali Belanda, mulai menit awal Belanda langsung mengambil inisiatif serang lewat kombinasi Frenki De Jong dan wijnaldum ditengah yang menopang lini serang Mempis Depay dan Malen Belanda bisa mengendalikan lapangan.

Pada menit ke 24 Lewat skema serangan balik Belanda bisa mencuri goal pertama via goal Mempis Depay, Depay memanfaatkan umpan dari Malen Tanpa pengawalan ketat Mempis Depay mampu menceploskan bola ke gawang Macedonia Utara. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0.

Dibabak kedua Belanda tetap mengambil kendali serangan, pada ke 51 Wijnaldum mampu mencetak goal kedua untuk Belanda skor 2-0 untuk Belanda. Pada menit ke 58 wijnaldum mampu mencetak goal keduanya dan Belanda mampu unggul 3 -0 hingga akhir pertandingan. 

Macedonia Utara yang dipimpin oleh mantan pemain inter Milan yaitu Goran Pandev tidak mampu meladeni Belanda yang dimotori oleh Frengki de Jong dan wijnaldum. Macedonia hanya mampu membuat 1 on target dari 13 attemps yang diciptakan. Dengan hasil ini membuat Belanda memuncaki grup B sedangkan Macedonia Utara berada di juru kunci dengan 0 poin.

VIDEO PILIHAN