Mohon tunggu...
Naqoy The7Awareness
Naqoy The7Awareness Mohon Tunggu... Penulis - Trainer & Konsultan Leadership SDM di BUMN

Penulis buku laris The7awareness, Pemecah rekor MURI 2009, Master Trainer dan Sang Penutur Kesadaran indonesia

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Kaos T7A Mode, Mengubah Nasib melalui Kata-kata

27 November 2021   05:50 Diperbarui: 27 November 2021   05:53 131 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

VOYAGE TO ETERNITY

Kata-kata ternyata bisa mengubah nasib seseorang, itulah yang menjadi "value' dari seseorang untuk maju, setiap orang suskes selalu memiliki kata-kata ajaib dalam dirinya sendiri "Quotes Code" yang menjadi safe talk . Hal ini dijelaskan dalam bagian pertama T7A (The7Awareness) [1]yaitu Awareness of thinking dengan rumus "Dimana pikiran tertuju, disana energy akan mengalir- Where the attention goes, The energy Flow". Hal ini membuktikan bahwa energi seseorang dimulai dari pikiran, ketika seseorang bisa mengelola pikiran dengan baik akan mengarahkan segenap energi hebat kearahnya. Bahkan tanpa disadari akan berakhir menjadi sebuah nasib. Kita lihat gambar dibawah ini yang menunjukan bahwa pengaruh pikiran positif dan kata-kata ajaib akan berakhir dalam kabar baik dikemudian hari. 

T7A MODE (The7Awareness Mode) lahir dari nilai-nilai luhur pikiran yang membawa manusia menuju kebaikan dan kemuliaan. Melihat minimnya kata-kata aiab atau "quotes" positif di Indonesia dalam bentuk fashion (kaos) sehingga menjadikan motivasi untuk memberikan "awareness" kepada pelanggan bahwa kaos T7A Mode memberikan "value" yang penting untuk meningkatkan kualitas setiap manusia menjadi di atas rata-rata. Ketika seseorang memesan kaos T7A Mode dengan tulisan positif akan membantu seseorang yang membaca untuk memiliki motivasi bangkit menuju perubahan dari dalam diri mereka sendiri. Bahkan banyak dari pembeli yang mengatakan bahwa motivasi dirinya membeli kaos kesadaran adalah untuk sedekah kalimat positif (Naqoy, 2018).

Rumus kehidupan dari orang-orang hebat seperti Matahma Ghandi, Mother Theresa, Soekarno, Bung Hatta,Kyai H.Hasyim Asy'ari dan KH.Ahmad Dahlan dan masih banyak lagi, para tokoh perubahan adalah mereka  berhasil mengendalikan pikiran dan kata-katanya. Setiap kata-katanya berhasil mempengaruhi dirinya dan orang lain untuk bergerak dalam perubahan , seperti kalimat dari pendiri Kyai H.Hasyim Asy'ari "Hubul wathon minal iiman: Cinta tanah air sebagian dari iman" sehingga melahirkan revolusi jihad santri sehingga para santri memiliki semangat untuk ikut andil memperjuangkan negeri dari para penjajah.

Bahkan sebuah bangsa yang berkualitas memiliki kata-kata yang membangkitkan motivasi rakyatnya untuk maju dan berubah menjadi terbaik, kualitas seseorang juga serupa, pengaruh kata-kata positif yang diterjemahkan dalam kalimat yang ada dalam kaos merupakan bagian dari inovasi penting dalam mendorong seseorang menjadi yang terbaik.  Jelas sebuah proses yang efektif ketika seseorang berpikir positif akan melahirkan tindakan hebat, sebuah tindakan hebat dimulai dari pemilihan kata-kata ajaib yang diulang-ulang sehingga memantulkan kebiasaan sukses, sebuah kebiasaan yang diulang-ulang akan membentuk sebuah karakter kuat dan pada akhirnya adalah hasil baik yang diterima.

Dalam dunia motivasi nama-nama hebat seperti Dale Carnagie, Vijay Sharma, Rhobin Sharma, Robet T Kiyosaki, Anthony Robin dan Stephen R.Covey semuanya menunjukan bahwa sebuah nasib seseorang dimulai dari kemampuan seseorang mengelola kata-kata untuk dirinya dan orang lain dan pengaruh dari pola pikir, ketika sebuah pola pikir salah menjadi sebuah tindakan akan menjadikan sebuah kebiasaan dan lebih berbahaya akan menjelma menjadi nasib buruk. Hal inilah titik balik setiap seseorang menuju sukses dan bahagia dimulai dari "Mindset". (Smith et al.,2020).

Ketika tindakan positif terus menerus diulang bahkan melewati 21 hari putus akan melahirkan "kebiasaan (habit)", hal ini dianggap penting untuk melatih setiap orang lebih sukses, salah satu yang terpenting adalah membaca kata-kata baik dan hebat yang tertera di baju atau kaos sehingga menimbulkan kesadaran baru dalam berpikir maju dan sukses . Sebuah penelitian di Harvard University dilakukan ketika seorang professor mengumpulkan 2 kelompok dari 1 kelas yang masing-masing berjumlah 50 mahasiswa, setiap kelompok memiliki tugas, kelompok A mendapatka tugas adalah memantulkan kata-kata positif dan ajaib setiap hari selama 1 bulan sementara kelompok B melakukan kebalikanya, setelah 1 bulan kalimat yang masing-masing diucapkan ternyata hasilnya "nyata berbeda" (Van der Weiden etal.,2020)

Dari sinilah kita bisa mengambil  sebuah kesimpulan bahwa kata-kata akan mempengaruhi sebuah kebiasaan dan ketika sebuah kebiasaan telah terbentuk akan melahirkan karakter, setiap karekter unggul akan membuat masa depan yang gemilang. Dengan demikian bahwa kata-katapun bisa mengubah sebuah nasib dalam diri seseorang (Naqoy,2018).

RESULT AND DISCUSSION

Kaos kesadaran The7Awareness (disingkat T7A MODE) merupakan produk dari Value brand training The7Awareness, sebenarnya training The7Awareness sendiri telah ada sejak tahun 2007 lalu, hanya saja bisnis kaos dengan value kata-kata positif mulai ada sejak tahu  2019 lalu . Adapun penjualan produk The7Awareness walau sudah menjangkau luar negeri namun selalu menggunakan sistem manual. Proses sebelumnya adalah pembeli akan datang atau menghubungi Via WA / Phone lalu memesan kaos lalu melakukan pembayaran dan segera dikirim barang (kaos) sesuai dengan tujuan yang dimaksudkan.

Kaos Kesadaran T7A (The7Awareness)  sendiri memiliki Visi adalah Memberikan kontribusi positif kepada dunia dengan pengaruh kata-kata positif melalui kaos. Sementara misi dari Kaos Kesadaran adalah memotivasi setiap orang untuk menjadi lebih baik dan mulia dengan kekuatan kaos berbasis kata-kata positif. Dalam teori The7Awareness sendiri dijelaskan tentang konsep perubahan sebagai berikut :

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan