Mohon tunggu...
nandagusfiani
nandagusfiani Mohon Tunggu... Mahasiswa - mahasiswa

hobi bermain musik

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Daerah Rumahku

25 Maret 2023   22:02 Diperbarui: 25 Maret 2023   22:06 53
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Nanda Gusfiani Cahyo/11220540000039/Deksripsi Impresionistis

Menyunting Deksripsi Impresionistis Zhen Andika

11220540000037

Disini saya akan mendeskripsikan sesuatu daerah yang saya tinggali saat ini.

Saya tinggal di kota Jakarta Timur, kecamatan Rawamangun. Terdapat banyak sekali tempat-tempat yang suka dikunjungi banyak orang yaitu Pisangan Baru, Pisangan Lama, Gading Raya, Pasar Induk dan itulah tempat yang paling banyak orang Rawamangun sering kunjungi. Rawamangun tempat saya berada atau tempat yang saya tinggali terdapat sebuah kampus yang besar yaitu Universitas yang mungkin agak terkenal yaitu Universitas Negeri Jakarta. 

Terdapat beberapa tempat di daerah saya yaitu seperti Golf Rawamangun, SPBU Pertamina Rawamangun, tepat disamping SPBU Pertamina Rawamangun terdapat orang berjualan seperti kebab, air es, gorengan atau juga ada seperti manusia silver dan pedagang asongan. 

Kalau berbicara tentang orang pedagang asongan atau manusia silver saya agak sedih dan bingung, karena saya berfikir "apa tidak ada kerjaan lain selain menjadi manusia silver?, lalu apakah pekerjaan sesusah itu untuk pedagang asongan seperti itu sehingga sangat susah sekali mereka untuk mencari sepeser rupiah, atau mungkin ini efek wabah virus kemarin yang tiba-tiba menyerang orang dab mengakibatkan orang-orang kesusahan mencari uang sekarang. Saya tinggal di dalam gang yang terdapat di daerah Rawamangun yaitu gang 2 Rawamangun Muka Selatan. Saya mempunyai teman banyak yang selalu bermain didepan warung untuk nongkrong. 

Terlalu banyak orang yang datang sehingga seringkali banyak orang lain yang datang ke daerah saya untuk melakukan tindakan yang negatif, karena daerah saya kalau malam agak sepi. Maka gak heran jika jumlah pecandu narkoba kian banyak jumlahnya, mulai dari orang dewasa, hingga anak-anak dan ibu rumah tangga. Penyalahgunaan narkotika dapat menyebabkan dampak negatif bagi penggunanya. Adapun akibat yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba adalah gangguan mental. Orang yang menggunakan narkoba akan mengalami kondisi mental yang membuatnya seperti orang aneh atau orang gila. Hal itu pun menjadi pemicu perilaku aneh para pengguna yang mengakibatkan kerugian bagi dari pengguna atau pecandu sendiri maupun orang lain.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun